Hindari 7 Kebiasaan Ini, Agar Otak Anak Tidak Lemot

Senin 07-02-2022,18:40 WIB
Reporter : Iing Casdirin
Editor : Iing Casdirin

radarcirebon.com - KEBIASAAN buruk anak bisa menurunkan fungsi otak. Setiap anak pasti pernah melakukan kebiasaan buruk, dan jika tidak ditangani akan semakin mengganggu fungsi belajarnya.

Ini kebiasaan buruk anak yang bisa menyebabkan otak menjadi lemot dan tidak fokus belajar, seperti yang dirangkum oleh sekolahdasar.net, dan dikutip oleh radarcirebon.com:

REBAHAN SEPANJANG HARI

Kebiasaan yang tercipta karena pandemi ini adalah terlalu sering rebahan, sehingga aktivitas fisik berkurang. Apalagi jika belajar di rumah materi yang diberikan juga semakin sedikit sehingga anak memiliki banyak waktu untuk menganggur.

Jika terlalu banyak rebahan otak akan menjadi lebih lemah, sehingga anak akan sering bingung dengan materi yang diberikan padahal sudah dijelaskan. Karena itu, meski sedang pandemi ada baiknya jika Anda mengajak anak mencoba aktivitas baru yang membuat badan bergerak.

2

KURANG TIDUR

Kebiasaan anak ini paling banyak dilakukan anak-anak di bawah 25 tahun. Ada saja alasan mengapa mereka tidak tidur ketika malam hari. Kekurangan tidur nyatanya akan berpengaruh pada fungsi otak sehingga membuatnya lesu.

Jika kebiasan ini dilakukan terus-menerus maka akan mengakibatkan hal buruk pada kesehatan mental. Karena itu, lebih baik jika menjadwal waktu tidur, agar lebih segar ketika beraktivitas kembali.

MENGKONSUMSI MAKAN TINGGI GARAM

Manusia akan kehilangan fungsi otaknya jika terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan kadar garam tinggi. Makanan yang terlalu banyak garam akan mengakibatkan disfungsi kognitif. Jadi, jika suka ngemil sebaiknya hindari makanan yang rasanya asin.

TIDAK PERNAH SARAPAN

Tags :
Kategori :

Terkait