Mulai Besok PTM Ditiadakan, Ini Kata Kadisdikpora Cianjur

Selasa 08-02-2022,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com,CIANJUR - Mukai Rabu (9/2/2022), Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Cianjur akan ditiadakan mengingat kasus Covid-19 dan Omicron semakin merambah di lingkungan pendidikan. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Cianjur juga akan keluarkan surat edaran terkait PTM dihentikan sementara.

Kadisdikpora Kabupaten Cianjur, Himam Hari mengatakan, berdasarkan hasil arahan presiden pada Senin kemarin, kemudian juga ada informasi bahwa di daerah daerah tertentu di Jabodetabek, termasuk Bandung dan sekitarnya Jabar Raya akan dilaksanakan lockdown untuk level 3.

\"Kemudian juga ada informasi yang disampaikan bahwa sekarang sudah mulai omikron ini merambah ke lingkungan keluarga, dan dilingkungan keluarga terdapat pelajar atau siswa,\" kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat ditemui di ruangannya, Selasa (8/2).

Himam mengungkapkan, dirinya juga mendapat informasi bahwa di daerah lain sudah ada sekolah yang mulai terpapar.

BACA JUGA:

·  Bupati Indramayu Tampilkan Tari Topeng Kelana Gandrung, Jadi Buah Bibir di HPN

·  Buaya Berkalung Ban Tertangkap, Berhasil Dilepas setelah 6 Tahun Gagal

2

\"Jadi kita khawatir di Cianjur, kejadian ini akan berlanjut dan juga mendapat arahan dari pak Bupati agar PTM 100 persen dihentikan untuk dilakukan pembelajaran jarak jauh,\" katanya.

Himam mengatakan, bagi daerah-daerah yang kesulitan untuk pembelajaran jarak jauh, sekolah tetap melaksanakan penugasan untuk pembelajaran di rumah kepada siswa.

\"Teknisnya kami sedang membuat surat edaran, tapi secara informal kami memberikan informasi di lingkup WA grup kepada para kepala sekolah dan para pengawas. Agar segera disiapkan mulai besok kita pembelajaran jarak jauh dan pembelajaran dengan cara penugasan di rumah,\" bebernya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

·  Breaking News: Kota Cirebon PPKM Level 3

·  Kota Cirebon PPKM Level 3, Begini Ketentuan PTM

·  Tes Pramusim, Pembalap dan Official MotoGP Sudah Tiba di Mandalika

Tags :
Kategori :

Terkait