Video Haikal Hasan ‘Fitnah’ Bung Karno, Netizen: Jangan Dibiarkan!

Selasa 08-02-2022,18:10 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Haikal Hasan dianggap telah memfitnah Bung Karno dengan kata-kata \'Tukang Penjarakan Ulama\'.

Kata-kata itu keluar dari mulut Haikal Hasan saat ceramah, itu terlihat dari video Haikal Hasan yang beredar di media sosial.

Video berdurasi 1 menit 33 detik itu diunggah pengguna twitter. Dalam ceramahnya, Haikal Hasan dengan lantang mengatakan bahwa Bung Karno tukang memenjarakan ulama.

Penceramah itu kemudian menegaskan bahwa yang disampaikannya terkait Bung Karno adalah kenyataan sejarah.

Baca juga:

Oleh karena itu, Haikal Hasan meminta sejarah kepemimpinan Bung Karno itu tidak ditutup-tutupi.

Seperti ini kata-kata Haikal Hasan dalam potongan video ceramah yang viral tersebut.

2

\"Pak saya cerita ye… tanggal 11 bulan September tahun 1957, ada itjima ulama. Dimane diadakannye? Di Palembang. Itu muktamar ulama yang pertama kali. Siapa yang pimpin? KH Isa Ansor. Siapa Sekjennya? KH Ghozali Hasan. Siapa pesertanya? Buya Hamka, Muhammad Natsir, Syafrudin Prawiranegara, Sahrir, Kahar Muzakar. Itu Masya Allah, top-top semua. Tahu apa yang terjadi di Jakarta? Bung Karno bersama PNI-nya dan PKI-nya dan Nasakom-nya ngata-ngatain ulama yang sedang muktamar. Mereka menuduh ulama yang sedang muktamar itu amoral. Kata Bung Karno. Jangan ditutup-tutupin. Sejarah ini. Bung Karno kan proklamator? Iye. Bung Karno kan berjasa? Gua tahu. Bung Karno hebat? Setuju. Tapi jangan lupa Bung Karno tukang penjarain para ulama bersama nasakom-nya. Silahkan bantah kalau bisa,\" kata Haisal Hasan.

Tags :
Kategori :

Terkait