Waduh! Sejumlah Pelajar, Guru, dan Staf di Tiga SMA Cianjur Positif Covid-19

Selasa 08-02-2022,19:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com,Cianjur - Sejumlah pelajar SMA di Cianjur terkonfirmasi positif Covid-19, bahkan guru dan staf sekolah pun ikut terpapar. Sehingga Dinkes Cianjur mencatat selama dua pekan terakhir jumlah total terpapar virus Corona di Cianjur mencapai 85 kasus.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan, temuan tersebut bermula ketika salah seorang siswa dan guru mengalami gejala Covid-19 sehingga dilakukan test PCR, namun hasil dari test tersebut dinyatakan positif.

Mengetahui hal itu, pihak Satgas Covid-19 pun melakukan tracing atau pelacakan serta test PCR kepada siswa dan guru yang ada di tiga sekolah tersebut, dan didapati beberapa siswa, guru, maupun staf lainnya terkonfirmasi positif Covid-19.

\"Total dari tiga sekolah itu 15 orang, terdiri dari guru, siswa dan staf sekolah. Tapi tiga sekolah ini masuh satu kecamatan. Untuk jumlah juga kita ambilnya akumulatif,\" kata dia.

BACA JUGA:

·  Bupati Indramayu Tampilkan Tari Topeng Kelana Gandrung, Jadi Buah Bibir di HPN

·  Buaya Berkalung Ban Tertangkap, Berhasil Dilepas setelah 6 Tahun Gagal

2

Saat ini baik pelajar, guru, maupun staf di tiga sekolah itu tengah menjalani perawatan dan isolasi di beberapa tempat, antara lain Vila Bumi Ciherang, Rumah Sakit, dan secara mandiri.

\"kasus proses penyembuhan kita belum terlihat karena lonjakan baru terjadi selama dua minggu, dan proses penyembuhan pun memerlukan waktu dua minggu,\" ungkapnya.

Akibat temuan itu, jumlah kasus lokal terpapar Covid-19 di Cianjur selama dua pekan terakhir mencapai 85 kasus. \"Yang masih dirawat di Vila Bumi Ciherang sekitar 35 orang, Rumah Sakit sekitar 12 orang, sisanya Isoman,\" jelasnya.

Namun dia mengaku, pihaknya terus melakukan berbagai upaya pencegahan untuk menekan jumlah terpapar virus Covid-19, muali dari pelacakan hingga penyediaan bed bagi pasien terpapar Corona. Bahkan empat Rumah Sakit sudah disiapkan bagi pasen rujukan.

\"Antisipasi tindakan pertama adalah pelacakan yang diikuti isolasi. Untuk isolasi kita juga siapkan 500 bed terdiri 200 RSUD Sayang Cianjur, 100 bed di RSUD Cimacan, 100 bed di Bumi Ciherang, sisanya RSDH dan RSUD Pagelaran,\" ungapnya.(MG1)

BACA JUGA:

·  Breaking News: Kota Cirebon PPKM Level 3

·  Kota Cirebon PPKM Level 3, Begini Ketentuan PTM

Tags :
Kategori :

Terkait