Penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor Meningkat, Sekda: Sinergi Percepat Vaksinasi

Rabu 16-02-2022,04:00 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

BOGOR - Varian Omicron di Kabupaten Bogor melonjak menyebabkan kasus Covid-19 ikut meningkat. Data terbaru pada Senin, (14/2/2022) data kasus Covid-19 mencapai 15.223 kasus.

Atas kondisi ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, mengingatkan bahwa varian Omicron masih tinggi dan belum menunjukkan tanda penurunan.

Sekda Burhanudin pun meminta agar Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan melakukan sosialisasi secara intens kepada masyarakat, serta monitoring secara ketat dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan.

Baca juga: Ridwan Kamil: Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

\"Sosialisasi Prokes ini sangat penting, silakan lakukan baik itu di pasar, terminal, tempat wisata, dan tempat publik lainnya,\" kata Burhanudin pada Selasa, (15/2/2022).

Sekda Burnahudin juga meminta agar program vaksinasi dosis 1, dosis 2, serta vaksinasi booster terhadap masyarakat, lansia dan anak-anak.

Sinergi antara Satgas Covid-19 Kabupaten, Satgas Covid-19 Kecamatan, serta Dinas Kesehatan sangat diperlukan dalam percepatan program vaksinasi booster.

2

\"Sinergi itu juga harus berkolaborasi dengan TNI dan Polri serta perangkat desa untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di tiap Kecamatan se-Kabupaten Bogor baik dosis 1, 2 dan booster,\" ujarnya.

Tags :
Kategori :

Terkait