770 Mahasiswa Ikuti KKN-PPM

Rabu 16-02-2022,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Universita Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, kembali melepas mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM). Pelepasan berlangsung kemarin (15/2) di kampus I UGJ.

Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UGJ Cirebon, Harmono SH MH, menjelaskan pelaksaan KKN PPM mahasiswa UGJ Cirebon diikuti 770 mahasiswa dari berbagai fakultas.

Peserta KKN, kata Harmono, tersebar di wilayah Cirebon dan Kabupaten Kuningan, diantaranya di kota Cirebon 2 kecamatan tersebar di 5 kelurahan, kabupaten cirebon 6 kecamatan tersebar di 26 Desa, kabupaten Kuningan 3 kecamatan tersebar di 20 desa.

“Pelaksanaan KKN PPM ini digelar mulai tanggal 15 Februari-21 Maret 2022,” ujarnya.

BACA JUGA:

·  Herry Wirawan Divonis Penjara Seumur Hidup, Ridwan Kamil Bilang Begini

·  Ratu Nilakendra, Raja yang Kabur dari Pajajaran karena Terlalu Percaya Jimat

2

Tahun ini yang mengikuti KKN PPM mahasiswa dari berbagai fakultas, terdiri dari Fakultas Hukum (FH) 220 mahasiswa, Fakultas Pendidikan dan sains (FPS) sebanyak 228 siswa, Fakultas Tehnik (FT) sebanyak 145 mahasiswa, Fakultas Kedokteran (FK) sebanyak 160 mahasiswa dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 9 mahasiswa.

Sebelumnya, lanjut Harmono, LPM menggelar ToT (pembekalan) kepada 51 dosen dan perwakilan mahasiswa per kelompok pada tanggal 10 Februari 2022 di bumi perkemahan Pancasila, bahkan LPM menggandeng PT Masaro dan PT Masaro memberi Cuma-cuma cairan olahan sampah untuk bekal mahasiswa melumpuhkan sampah menjadi kompos sebagai media tanam.

Rektor UGJ Prof DR Mukarto Siswoyo MSI mengatakan, KKN harus diikuti mahasiswa untik melengkapkan menjadi seorang sarjana kelak ketika sudah lulus. 770 mahasiswa tersebar di wilayah kota cirebon, kabupaten cirebon dan kabupaten Kuningan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

·  Pemekaran Provinsi di Pulau Jawa, Meniru Pembagian Wilayah Kerajaan Pajajaran?

·  Usai MotoGP, F1 Ingin Mengaspal di Sirkuit Mandalika

·  Berita Duka, Dorce Gamalama Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Tags :
Kategori :

Terkait