SMAK Penabur Cirebon Raih Prestasi Kembali di Ajang Basket

Rabu 16-02-2022,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh SMAK Penabur Cirebon dalam ajang non-akademik, yakni olahraga basket. Terkini, para atlet asal SMAK Penabur Cirebon itu berhasil meraih Juara 1 dalam Woman Basketball Open Tournament 2022 yang diadakan untuk memperingati HUT ke-11 Generasi Muda Cirebon (GMC), 23-28 Januari 2022 lalu.

Lomba yang digelar selama 5 hari lebih itu diselenggarakan di GMC Arena dengan peserta merupakan sejumlah sekolah yang berasal dari luar wilayah Ciayumajakuning. Bahkan, event itu merupakan salah satu event nasional.

Kepala SMAK Penabur Cirebon, Gunawan SSi mengungkapkan, prestasi membanggakan tersebut merupakan bukti bahwa siswa-siswi SMAK Penabur Cirebon dapat berprestasi di luar bidang akademik. Bahkan, bisa menjadi yang terbaik di antara yang lain.

“Kami dari pihak sekolah patut berbangga dengan anak-anak didik kami yang bisa berprestasi di ajang tersebut. Bahkan meraih juara 1 untuk tingkat nasional. Ini bukti anak didik kami bisa juga mengikuti ajang non-akademik,” tutur Gunawan kepada Radar, Selasa (15/2).

BACA JUGA:

·  Herry Wirawan Divonis Penjara Seumur Hidup, Ridwan Kamil Bilang Begini

·  Ratu Nilakendra, Raja yang Kabur dari Pajajaran karena Terlalu Percaya Jimat

2

Lebih lanjut, Gunawan juga menjelaskan, pihaknya akan terus mengembangkan lebih baik lagi tim basket yang mereka punyai. Sehingga, berbagai ajang perlombaan bisa dimenangkan ke depannya. “Kita terus melatih anak didik kami agar harapannya mereka juga bisa menorehkan prestasinya sampai ke tingkat internasional,” pungkasnya.

Senada, Pembina Basket SMAK Penabur Cirebon, Agus Kristiyono mengungkapkan, pihaknya bersyukur anak didiknya bisa menjuarai ajang perlombaan tersebut. Menurutnya, ajang perlombaan itu menjadi batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Kita tidak akan berhenti sampai di sini. Kami terus menargetkan untuk memenangkan berbagai perlombaan basket lainnya baik tingkat lokal, nasional, hingga internasional,” jelas Agus.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

·  Pemekaran Provinsi di Pulau Jawa, Meniru Pembagian Wilayah Kerajaan Pajajaran?

·  Usai MotoGP, F1 Ingin Mengaspal di Sirkuit Mandalika

·  Berita Duka, Dorce Gamalama Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Tags :
Kategori :

Terkait