Tips Merawat Honda Smart Key

Rabu 16-02-2022,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Seiring dengan pesatnya perkembangan fitur dan teknologi yang diaplikasikan pada sepeda motor di Indonesia, kini beberapa sepeda motor matik Honda sudah dilengkapi dengan teknologi Honda Smart Key. Beberapa diantaranya seperti Honda Scoopy tipe Fashion dan Sporty, Honda Vario 150, Honda PCX 150, Honda ADV 150, Honda SH150i, hingga Honda Forza 250 serta lain sebagainya.

Sub Department Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora, Ade Rohman mengatakan sistem Honda Smart Key membantu konsumen untuk mengoperasikan kunci kontak tanpa memasukkan anak kunci ke dalam lubang kunci.

Fitur Honda Smart Key ini dapat melakukan pengoperasian seperti jika berada dalam jarak jangkauan pengoperasian, seperti menghidupkan mesin, membuka kunci kontak, membuka kunci jok, membuka kunci stang kemudi, mengaktifkan dan mematikan Anti Theft Alarm, serta mengaktifkan Answer Back System. \"Ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan oleh pemilk sepeda motor yang sudah dilengkapi dengan Honda Smart Key,\" tuturnya.

Beberapa hal yang harus diperhatikan seperti ID Tag Harus disimpan di tempat yang aman dan sebaiknya jangan dibawa bepergian. Disarankan nomor ID Tag dicatat di tempat rahasia seperti dicatat di Phone Book, sehingga apabila dibutuhkan kode ID Tag dapat dengan mudah digunakan.

BACA JUGA:

·  Herry Wirawan Divonis Penjara Seumur Hidup, Ridwan Kamil Bilang Begini

·  Ratu Nilakendra, Raja yang Kabur dari Pajajaran karena Terlalu Percaya Jimat

2

Selalu bawa juga Emergency Key namun sebaiknya dipisahkan dengan Honda Smart Key. Emergency Key ini akan sangat membantu pemilik kendaraan apabila dalam kondisi yang darurat, misal jika Honda Smart Key terjatuh dan tidak dapat ditemukan maka pemilik kendaraan masih dapat menghidupkan sepeda motor menggunakan Emergency Key + Kode ID Tag.

Jangan meletakkan Emergency Key dan Honda Smart Key ke dalam bagasi sepeda motor. \"Jika Honda Smart Key dan Emergency Key diletakkan di dalam bagasi pada kondisi Honda Smart Key off maka pemilik tidak akan bisa menghidupkan sepeda motor,\" jelasnya.

Selain itu ada beberapa cara juga untuk merawat Honda Smart Key pada sepeda motor, seperti jangan jatuhkan Honda Smart Key atau menaruh benda berat diatasnya karena hal ini akan mengakibatkan terjadinya kerusakan pada Honda Smart Key tersebut. Lindungi Honda Smart Key dari sinar matahari langsung dalam waktu lama. Kemudian jangan mencongkel atau melubangi cover Honda Smart Key.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

·  Pemekaran Provinsi di Pulau Jawa, Meniru Pembagian Wilayah Kerajaan Pajajaran?

·  Usai MotoGP, F1 Ingin Mengaspal di Sirkuit Mandalika

·  Berita Duka, Dorce Gamalama Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Tags :
Kategori :

Terkait