Jelang Pemilu 2024, Disdukcapil di Jawa Barat Harus Segera Siapkan Data Kependudukan dari Sekarang

Rabu 02-03-2022,23:00 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

BANDUNG BARAT -  Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menghadiri Acara Forum Perangkat Daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 2 Maret 2022.

Pada kesempatan itu, Sekda Jabar menekankan pentingnya komitmen dan penyamaan persepsi diantara jajaran Dukcapil Provinsi dan Kabupaten/ Kota guna mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024.

Baca juga: Sekda Jabar Dorong Pembangunan Ekonomi  Kerakyatan Berbasis Kreativitas

\"Siap-siap 2024 bersamaan (pilkada serentak) di bulan November. Pilpres digelar sekitar Februari, lalu pilkada. Data-data dari Dukcapil pasti akan diandalkan,\" kata Setiawan.

\"Kita perlu terobosan- terobosan untuk menyambut 2024, mau tidak mau kita (Dukcapil) menjadi sektor yang diandalkan,\" imbuhnya.

Dalam acara itu Setiawan juga mendorong persiapan yang harus dilakukan oleh Kabupaten/ Kota di Jawa Barat terkait rencana penerapan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) terpusat.

Kemudian, layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Digital Dalam Genggaman, yang rencananya dicanangkan pada 17 Maret 2022.

Tags :
Kategori :

Terkait