GAC Gelar Kejuaraan Grage Memanah 1

Senin 07-03-2022,10:15 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Dalam rangka mencari atlet-atlet berbakat, Grage Archery Cirebon (GAC) bakal menggelar event. Rencananya, event tersebut diselenggarakan selama tiga hari, 18-20 Maret 2022, di Lapangan Grage Archery Cirebon, Kompleks Grage City Kota Cirebon.

Ketua GAC, Budihardjo menjelaskan, event bertajuk Grage Memanah 1 Internal dan Invitation ini diikuti oleh para pemanah dari tingkat SD, SMP dan SMA. Bahkan panitia sudah menargetkan peserta sebanyak 280 orang dari berbagai kategori dari total 7 kategori. 

Mulai dari Standar Nasional Kelas 1-3 SD, Standar Nasional Kelas 4-6 SD, Standar Nasional SMP dan SMA, Kategori Recurve 70 meter (umum), Compound 50 meter, serta Barebow 50 meter dan 18 meter (untuk pemula). “Semua ini untuk putra-putri. Jenis yang dilombakan adalah kualifikasi, elimininasi, serta beregu,” kata Budi.

Panitia, masih kata Budi, menyediakan medali sebanyak 66 dan 1 piala juara umum, memperebutkan Piala Grage Memanah 1.

BACA JUGA:

Tujuan lomba ini untuk menguji pemanah yang sudah latihan dari klub maupun di sekolah melalui program eksrakurikuler. Selain itu juga untuk mengukur hasil latihan.

Tidak hanya itu, dari Grage Memanah 1 ini, GAC ingin mencari bibit-bibit atlet panahan terbaik se-Cirebon, sekaligus persiapan pada Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon yang rencananya digelar sekitar bulan Agustus.

2

Peserta Grage Memanah 1 berasal dari klub panahan, komunitas, sekolah atau Perpani. Ke depan, event Grage Memanah 1 ini akan berlanjut menjadi Grage Memanah 2, Grage Memanah 3, dan seterusnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait