Instagram Diblokir, Rusia Luncurkan Aplikasi Rossgram

Sabtu 26-03-2022,18:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Dampak perang Ukraina, Rusia melakukan pemblokiran terhadap dua layanan Meta yaitu Facebook dan Instagram.

Dua pengusaha teknologi Rusia bakal meluncukan aplikai berbagai gambar mirip Instagram, untuk mengisi kekosongan pasar yang ditinggal platform.

Platfrom baru itu bernama Rossgram akan diluncurkan pada 28 Maret 2022 mendatang, dikutip dari Euronews, Sabtu, 26 Maret 2022.

\"Mitra saya Kirill Filimonov dan kelompok pengembang kami sudah siap untuk pergantian peristiwa ini,\" kata Alexander Zobov, Direktur Humas Rossgram, melalui media sosial VKontakte.

BACA JUGA:

Menurut Zobov, mereka memutuskan untuk tidak melewatkan kesempatan membuat \"analog Rusia dari jejaring sosial populer yang dicintai oleh rekan-rekan\" mereka.

Dalam sebuah tampilan visual yang dibagikan oleh Zobov di Vkontakte, desain warna dan tata letak Rossgram sendiri bakal sangat mirip dengan Instagram.

2

Meski mirip, Rossgram disebut memiliki beberapa fitur yang berbeda dengan Instagram seperti crowdfunding dan akses berbayar untuk beberapa kontennya. Dikutip dari Gizmodo, aplikasi ini akan dirilis untuk perangkat Android dan iOS.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait