Presiden Rusia Diundang Mampir ke Tanah Papua, Gubernur akan Bahas Rencana Ini

Rabu 30-03-2022,13:40 WIB
Reporter : Iing Casdirin
Editor : Iing Casdirin

Radarcirebon.com, JAKARTA - Gubernur Papua, Lukas Enembe menyampaikan undangan, agar Presiden Rusia Vladimir Putin berkunjung ke Papua. Seperti yang disampaikan secara tertulis oleh Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus.

Rifai Darus menjelaskan  Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe menyampaikan undangan lisan kepada Presiden Rusia.

Undangan itu disampaikan Gubenur Lukas di sela-sela pertemuan bersama Dubes Federasi Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobyeva, didampingi Direktur Pusat Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Rusia (PIPKR), Victoria di Jakarta, Senin (28/3/2022).

“Bapak Gubernur sampaikan keinginannya, agar Presiden Rusia Vladimir Putin, yang direncanakan akan hadir pada KTT G20 di Bali akhir tahun nanti diharapkan pula untuk dapat mengunjungi Tanah Papua,” ujar Rifai.

Menurut Rifai, Gubernur Papua ingin berdiskusi menyoal rencana pembangunan Bandara Antariksa di Biak, Gubernur berpendapat bahwa beliau ingin mendapat insight dari Pemerintah Rusia yang memiliki Kosmodrom tertua di dunia dan masih aktif hingga kini.

Dalam pertemuan dengan Dubes Federasi Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobyeva, tersebut, Gubernur Lukas didampingi CEO Papua Language Institute, Samuel Tabuni, Kepala Badan Penghubung Daerah Papua di Jakarta, Alex Kapisa dan Juru Bicara Gubernur Papua, Rifai Darus.(ing)

Tags :
Kategori :

Terkait