Dorong Revitalisasi Tambak Garam Rakyat, Abraham Yakinkan KSP, 100 Hektare Lahan Segera Digarap

Jumat 01-04-2022,12:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Lahan garam rakyat di Kabupaten Cirebon bakal direvitalisasi. Program tersebut akan digelar pada tahun ini melalui inisiasi Kantor Staf Presiden (KSP).

Total ada sekitar 100 hektare lahan garam rakyat yang bakal direvitalisasi. Rencananya lokasi revitalisasi tersebut akan dipusatkan di Wilayah Cirebon Timur.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Cirebon, Drs H Abraham Mohammad MSi saat ditemui Radar Cirebon, kemarin.

Diterangkannya, program tersebut berhasil dibawa ke Cirebon setelah pihak DKPP berhasil meyakinkan KSP untuk membantu revitalisasi lahan garam rakyat di Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:

“Alhamdulillah untuk revitalisasi tambak garam rakyat kita dapat 100 hektare, hal ini membuktikan Kabupaten Cirebon dilihat oleh pusat sebagai salah satu daerah atau sentra garam yang punya masa depan cerah,” ujarnya.

Dijelaskan Abraham, saat ini instansinya sedang menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk pertemuan dengan KSP yang akan datang ke Cirebon pada awal April ini.

2

“Kita menunggu tim yang dari KSP dari Jakarta, nanti kita langsung cek kelokasi dan melihat apa sajanyang diperlukan untuk merealisasikan program tersebut,” imbuhnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait