Serunya Ngabuburit sambil Berburu Kuliner di Alun-alun Kasepuhan

Senin 04-04-2022,16:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Kota Cirebon memiliki sejuta pesona juga tempat wisata yang indah dan kulinernya yang dapat menggoyangkan lidah hingga membuat orang betah berkunjung di Kota Wali ini.

Terlebih lagi di saat bulan suci Ramadan, ada beberapa lokasi yang bisa dijadikan tempat asik nongkrong untuk ngabuburit bersama keluarga ataupun teman-teman.

Salah satu tempat untuk ngabuburit di Kota Cirebon yaitu Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan Cirebon. Selain keindahan alun-alun yang telah direnovasi, di sekitar alun-alun pun banyak pedagang-pedagang kali lima yang menjual berbagai makanan dan minuman untuk buka puasa maupun takjil.

Pantauan radarcirebon.com, semenjak Senin siang (4/4/2022), para PKL ini sudah datang untuk menjajakan dagangannya. Sore hari menjelang Maghrib, lokasi tersebut banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai lokasi baik Kota maupun Kabupaten.

BACA JUGA:

Mereka datang ke area Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan Cirebon tersebut mayoritas membeli takjil atau makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

\"Alhamdulillah, setelah ada kelonggaran PPKM dari Pemerintah, masyarakat banyak berkunjung ke alun-alun ini. Dan ini membawa berkah para PKL yang berdagang di sini di bulan Ramadan ini,\"ungkap Wahyu Wahyono selaku Ketua Ikatan Pedagang Kaki Lima (IKL) Kota Cirebon kepada radarcirebon.com, Senin (4/4/2022).

2

Wahyu menuturkan, jumlah PKL di alun-alun sekitar 80 lapak. \"Jadi untuk wilayah alun-alun bagian Timur, Utara dan Barat itu jumlah PKL sekitar 80 lapak. Nah untuk wilayah bagian selatan juga banyak tapi itu bukan saya yang kelolanya,\"tuturnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait