Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa Menolak Mundur

Rabu 06-04-2022,19:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Meski diprotes, Presiden Sri Langka Gotabaya Rajapaksa menegaskan bahwa ia tidak akan mengundurkan diri.

Rajapaksa menolak mengundurkan diri itu disampaikan oleh Kepala Pemerintah Whip dan Menteri Jalan Raya Johnston Fernando ketika menjawab kritik oposisi pada Rabu, 6 April 2022.

Seperti yang dikutip Reuters,\"Bolehkah saya mengingatkan Anda bahwa 6,9 juta orang memilih presiden. Sebagai pemerintah, kami dengan jelas mengatakan presiden tidak akan mengundurkan diri dalam keadaan apa pun. Kami akan menghadapi ini,\" ujar mereka.

Pada pekan lalu, para pengunjuk rasa yang marah berkumpul di depan kediaman presiden di Kolombo untuk menuntutnya mundur.

Kemarahan warga dipicu oleh kenaikan barang-barang pokok dan pemadaman bergilir hingga 13 jam setiap harinya karena pemerintah tidak memiliki cukup devisa untuk mengimpor bahan bakar di tengah perang yang terjadi di Ukraina.

Kekacauan mendorong seluruh 26 menteri kabinet Rajapaksa mengundurkan diri pada Minggu,3 April 2022. Sementara presiden mendorong pemerintahan persatuan, oposisi menolak keras dan mengkritik pemerintahannya(rmol)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait