Ridwan Kamil Sudah Bangun 21 Pasar Juara, Walikota Depok: Solusi Perekonomian

Senin 11-04-2022,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com, DEPOK - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan di Kota Depok, Jumat (8/4). Pasar ini termasuk 21 pasar yang telah direvitalisasi dari target 25 pasar. Dan menghabiskan anggaran Rp10 miliar dari dana bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hadir dalam acara ini Duta Pasar Rakyat Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil, Walikota Depok Mohammad Idris, dan Walikota Bogor Bima Arya.

Gubernur Ridwan Kamil menuturkan, pasar yang baru diresmikan ini akan membawa manfaat ditambah akses transportasi sebagai mobilitas aktivitas ekonomi pasar yang dekat, sehingga akan melancarkan pendistribusian.

\"Mudah-mudahan masyarakat Sawangan, Depok bisa aktif memanfaatkan pasar baru ini. Ada dua lantai, dekat dengan terminal, sehingga pasar ini menjadi pasar kebanggaan dan memudahkan pedagang, maupun pembeli,\" ujarnya.

BACA JUGA:

Pemerintah Kota Depok mengapresiasi Gubernur Ridwan Kamil yang telah merevitalisasi Pasar Jabar Juara Sawangan Kota Depok. “Dan ini khususnya rasa syukur yang mendalam bahwa pembangunan Pasar Rakyat Jabar Juara kita sudah saksikan saat ini berdiri tegak,\" ucap Walikota Depok Mohammad Idris.

Menurut Idris, revitalisasi tersebut merupakan solusi dalam bidang perekonomian sekaligus ketertiban. “Ini yang memang sebelumnya kurang tertib, ya sekarang Alhamdulillah. Insyaallah dengan berdirinya Pasar Rakyat Jabar Juara ini dengan bantuan dari Pak Gubernur yang tidak sedikit dalam pembangunannya,\" katanya.

2

Idris berharap, seluruh masyarakat Kota Depok menjadikan pasar tersebut sebagai tempat untuk meningkatkan perekonomian dan mendukung visi Depok Maju Berbudaya Sejahtera. \"Tempat ini juga harus menampilkan sesuatu hal yang berbudaya jadi budaya bersih, budaya rapi, budaya tertib,\" ujar Idris.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait