Menkeu Sebut Peran Penting TNI – Polri dalam Penanganan Covid-19

Rabu 13-04-2022,18:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com, Jakarta - Selama menghadapi tantangan yang luar biasa akibat pandemi Covid-19, peranan TNI-Polri tidak hanya menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan mandat utamanya.

Namun TNI-Polri juga menjadi institusi yang diandalkan untuk memecahkan persoalan di bidang kesehatan dan juga terlibat dalam upaya pemulihan ekonomi.

Hal ini dikatakan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati saat menjadi narasumber pada Diskusi Kepemimpinan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut secara daring pada Rabu (13/04).

TNI-Polri turut serta dalam upaya penegakan pengendalian masyarakat selama pandemi, pendisiplinan protokol kesehatan, hingga akselerasi vaksinasi.

BACA JUGA:

Kinerja TNI-Polri dalam percepatan program vaksinasi menjadi kunci pengendalian penyebaran kasus Covid-19. Selain itu, TNI-Polri juga ditugaskan dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak.

“Oleh karena itu, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk juga berterima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri bahwa dalam suasana yang luar biasa menantang saat ini institusi TNI-Polri bisa diandalkan untuk mengatasi masalah,” ucap Menkeu.

2

Menkeu mengingatkan bahwa tantangan ke depan baik di bidang keamanan dan juga geopolitik akan semakin mendominasi. Untuk menjawab tantangan tersebut, Menkeu berharap agar Indonesia mampu untuk terus membangun sumber daya manusia yang memiliki kompetensi tinggi baik itu di unsur TNI-Polri, birokrasi, serta di masyarakat secara umum.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait