Crazy Rich Grobogan, Sebelum Mudik, Bangun Jalan Miliaran Rupiah di Kampung

Sabtu 16-04-2022,10:05 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

Radarcirebon.com, GROBOGAN - Crazy rich Grobogan kini sedang jadi perbincangan. Bukan karena pamer harta dan kemewahan. Aksinya bangun jalan di kampung halaman menuai apresiasi.

Dia adalah Joko Suranto. Sosok yang disebut crazy rich Grobogan tersebut diperbincangkan karena membangun jalan sepanjang 1,8 kilometer di kampung halamannya di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung.

Crazy rich Grobogan juga mendanai sepenuhnya dengan anggaran kurang lebih Rp2 miliar untuk lebar jalan 4,5 meter dengan cor beton bertulang tebal 20 centimeter.

Rupanya, Joko Suranto bukan sosok crazy rich yang tiba-tiba muncul. Pengusaha yang kini menetap di Bandung itu, merupakan Ketua Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Jawa Barat.

Baca juga:

Ayah tiga anak ini, mendedikasikan pembangunan jalan tanpa APBD tersebut sebagai bentuk sedekah dan amal untuk kedua orang tuanya yakni Almarhum H Hasan Diharjo dan Hj Siti Naimah.

Atas pembangunan jalan tersebut, warga Desa Jetis pun semringah. Apalagi yang dibangun adalah jalan beton rabat bertulang. Mengingat selama ini, area tersebut jalannya selalu rusak.

2

Pasalnya, warga maupun Pemerintah Desa Jetis sudah berulangkali mengajukan ke Pemkab Grobogan, dan belum juga direalisasikan perbaikannya. Kalaupun ada hanya tambal sulam.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait