Pria atau Wanita yang Lebih Jorok? Begini Faktanya!

Selasa 19-04-2022,19:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Banyak yang beranggapan di masyarakat jika pria lebih jorok dari wanita. Ini karena wanita disebut lebih identik dengan hal-hal yang bersih, sedangkan pria dikenal sebagai sosok yang kurang memperhatikan kebersihan. Namun, apakah hal ini benar? Siapa yang sebenarnya lebih jorok, pria atau wanita?

Meski tampak negatif, perasaan jijik sebenarnya dapat melindungi Anda dari sesuatu yang mengganggu dan berbahaya, misalnya kuman atau racun yang dapat menimbulkan penyakit.

Pasalnya, karena merasa jijik, Anda berusaha untuk melepaskan diri dari hal-hal yang dianggap mengganggu dan berbahaya tersebut, atau mencegah diri Anda bersentuhan dengannya.

Hal ini kemudian membuat Anda lebih memperhatikan kebersihan demi menjaga kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu, perasaan jijik bisa menjadi penentu bagaimana seseorang dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

BACA JUGA:

Intinya, semakin mudah Anda merasa jijik, tentu Anda akan lebih rajin untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Dari berbagai studi dapat disimpulkan bahwa wanita cenderung lebih baik dalam menjaga kebersihan dibandingkan dengan pria.

Artinya, pria cenderung lebih jorok daripada wanita.

2

Apa buktinya? Salah satunya ada pada studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Michigan State University.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait