GOW Gelar Bakti Sosial

Jumat 22-04-2022,08:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Menyambut Hari Kartini dan bulan Ramadan, Gabungan Organisiasi Wanita (GOW) menggelar bakti sosial di Aula GOW Kota Cirebon, Kamis (21/4). Kegiatannya badalah menyerahkan bantuan untuk penderita Thalasemia.

Ketua Panitia Kanti Rahayu MPd mengatakan, memperingati HUT GOW ke-65 dan Hari Kartini ke-143 serta bulan Ramadan 1443 Hijriah, pihaknya bekerja sama dengan organisiasi wanita di bawah naungan GOW bersama SMAN 1  dan SMPN 5 Cirebon, bakti sosial (baksos) memberi bantuan kepada penderita Thalasemia.

Tidak hanya itu, GOW juga berkunjung ke kawasan pesisir, memberikan bantuan para jompo. Dilanjutkan ke Panti Jompo Siti Khadijah, Panti Jompo Assalam, dan Panti Sosial Al Falah Kebon Pelok.

“Setiap tahun melaksanakan bakti sosial. Meski tahun lalu lockdown, tapi masih bisa baksos dan tahun ini lebih semarak,” ujarnya.

Ketua GOW Kota Cirebon, Irma Harman Harun menjelaskan, ada beberapa kegiatan, termasuk memberikan bantuan kepada penyandang Thalasemia melalui perhimpunan orang tua penyandang Thalasemia. “Mudah-mudahan Allah SWT menyembuhkan,” kata Irma.

GOW berbagi kasih karena sebagai tanda kasih sayang. “Bantuan yang kita salurkan beragam. Mulai uang, pakaian layak pakai, sembako, dan obat-obatan. Total sebanyak 200 paket sembako. Selain itu juga ada sarung dan pakaian layak pakai, termasuk mukena. Untuk bantuan bagi penyandang Thalasemia, kita bantu melalui organisasi. Di Kota Cirebon ada 176 penderita Thalasemia. Kita bantu dalam bentuk uang melalui organisasi,” pungkasnya. (abd/adv)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait