Baznas Salurkan Santunan IPPAT dan INI

Jumat 22-04-2022,09:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Kepercayaan yang diberikan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Cirebon kepada Badan Amil Zakat nasional (Baznas) Kota Cirebon, ditunaikan dengan baik.

Kamis (21/4), Baznas Kota Cirebon menyalurkan bantuan santunan untuk para anak yatim di bawah Binaan Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa (YCPAB), di Musala Al Ikhlas, Gang Citra, Jalan Perjuangan, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Kesambi.

Hadir langsung Pembina YPCAB yang juga Wakil Walikota Cirebon, Hj Eti Herawati, perwakilan IPPAT dan INI, Ketua Baznas Kota Cirebon M Taufik SAg, Pengurus YCPAB Dra Maemunah MSi dan Imas Suhendiwijaya.

Taufik mengatakan, dalam hal pengumpulan dan pendistribusian Zakat Infak dan Shadaqah (ZIS), pihaknya menjadi lembaga yang tidak mengenal batas dalam hal pengumpulan. Sehingga, donatur percaya dan menitipkan ZIS. Seperti ZIS yang diterima Baznas Kota Cirebon dari INI dan IPPAT Kabupaten Cirebon, kemudian disalurkan untuk anak yatim di Kota Cirebon, kemarin.

BACA JUGA:

Baznas, kata Taufik,  siap menerima ZIS dari siapapun dan dari manapun. Karena, untuk pengumpulan, bebas, tidak mengenal wilayah. Hanya saja, itu hanya berlaku di sisi pengumpulan. Sementara untuk pendistribusian dan penyaluran, terbatas, hanya bisa menyalurkan kepada penerima di Kota Cirebon.

\"Untuk penyaluran dan pemberian harus zonasi. Wilayah kami di Kota Cirebon. Terkecuali dari lembaganya yang meminta,\" ujar Taufik.

2

Baznas Kota Cirebon menyampaikan terima kasih kepada para donatur, baik pribadi maupun lembaga, yang sudah mempercayakan pengumpulan ZIS. \"Terima kasih kepada para donatur yang sudah menitipkan ZIS kepada Baznas. Amanah ini akan kami sampaikan kepada yang berhak,\" tandasnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait