Mulai Hari ini Uji Coba Loss Transaksi di Gate Tol Palimanan

Jumat 22-04-2022,10:05 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Peniadakan transaksi kendaraan di Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama mulai diuji coba hari ini (22/4/2022). Pihak Astra Tol Cipali sudah memasang spanduk pemberitahuan berukuran besar di GT Palimanan. Bahkan, 10 gerbang tol dari arah Jakarta maupun sebaliknya dibuka tanpa adanya transaksi.

Pantauan radarcirebon.com, Jumat pagi (22/4/2022), arus kendaraan dari Jakarta maupun Jawa nampak lancar saat melintas di gerbang transaksi GT Palimanan. Namun minimnya informasi terkait loss transaksi, masih banyak sejumlah pengendara berhenti dan mencoba bertransaksi.

Adanya Integrasi Tol Cikampek Utama hingga Tol Kalikangkung ini memangkas waktu transaksi dengan meniadakan pembayaran di Gate Palimanan.

Ujicoba ini akan berlangsung selama 3 hari hingga tanggal 24 April 2022 mendatang. Nantinya, management tol bersama badan pengelola jalan tol akan melakukan evaluasi dan melanjutkan kembali loss transaksi hingga arus mudik nanti.

BACA JUGA:

Andre Yulianto selaku Head Tol Transaksi Management Astra Tol Cipali mengatakan, peniadaan transaksi ini dilakukan untuk persiapan lonjakan arus mudik nanti.

\"Dari ujicoba selama satu jam terlihat loss transaksi berjalan efektif untuk memperlancar arus kendaraan dari dua arah. Pengendara akan melakukan transaksi di gate exit tol berikutnya,\"katanya.

2

Andre menuturkan, Astra Tol Cipali siap berikan layanan maksimal melalui berbagai upaya peningkatan fasilitas dan infrastruktur di berbagai bidang dalam menghadapi libur Lebaran 2022.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait