Bappelitbangda Berbagi Dengan Anak Yatim

Jumat 22-04-2022,10:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Bulan Ramadhan menjadi hal yang ditunggu umat Islam. Berbagai kebaikan, dilipatgandakan pahalanya. Terlebih kepada anak yatim yang menjadi amanat Nabi Muhammad SAW dan Sunan Gunung Jati.

Kepala Bappelitbangda Kota Cirebon Drs Agus Herdhyana MSi mengatakan, puasa merupakan bentuk ketaatan hamba kepada Allah SWT. Ada banyak manfaat puasa. Baik untuk kesehatan maupun ladang pahala.

\"Kami berbagi dengan anak yatim. Ini dalam rangkaian kegiatan BUBOS (Bulan Suci Berbagi On The Street) Tingkat Kota Cirebon,\" ucapnya didampingi Sekretaris Bappelitbangda Drs Yayat Sudaryat MSi.

Kegiatan BUBOS yang di inisiasi Jawa Barat ini, masuk tahun ke enam. Dengan mengusung tema \"Berbagi Dalam Keragaman Budaya\", kata Agus Herdhyana, BUBOS Bappelitbangda mengusung semangat berbagi manfaat dan kebahagiaan kepada sesama, dalam rangka menuju kesalehan sosial dan meningkatkan ketakwaan. Terlebih, kegiatan baik ini dilakukan dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Melalui BUBOS 6 ini, lanjut Agus Herdhyana, momentum untuk terus memperkuat hubungan sosial, meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan sendi terkait lainnya.

Dengan harapan, seluruh elemen mendapatkan keberkahan bulan Ramadhan, dan terus meningkatkan semangat bersama dalam mewujudkan visi misi Kota Cirebon. (ysf)

Tags :
Kategori :

Terkait