Razia Di lapas Klas I Kota Cirebon, Ini yang Ditemukan

Jumat 22-04-2022,12:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Deteksi Dini keamanan dan ketertiban dalam Lapas dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58, Lapas Kelas I Cirebon laksanakan kegiatan Pemasyarakatan Bersih-Bersih yaitu razia blok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta tes urin Warga Binaan pada Kamis malam, (21/4).

Razia Gabungan tersebut melibatkan Kodim 0614 dan BNN Kota Cirebon, bersama Tim SATOPSPATNAL Lapas Cirebon dan Jajaran Keamanan. Turut hadir dalam giat razia Koordinator Penindakan dan Penanggulangan Direktorat Kamtib, Sohibur Rochman.

Kalapas Cirebon Yulius Sahruzah memimpin tim yang sudah dibagi menuju ke lokasi penggeledahan.

\"Lakukan penggeledahan sesuai standar operasional prosedur yang berlaku dan tetap dengan sikap humanis,\" pesan Kalapas saat memberikan arahan, Kamis malam (21/4).

BACA JUGA:

Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 21.00 WIB dilanjutkan dengan tes urin dampai dengan pukul 23.00 WIB.

Hasil penggeledahan tidak ditemukan barang berbahaya seperti handphone namun masih saja ditemukan barang terlarang lainnya seperti korek api, sendok besi dan kabel rusak.

2

Hasil tes urin Warga Binaan juga dinyatakan negatif. Kalapas Cirebon menyampaikan bahwa hasil penggeledahan tersebut nantinya akan diinventarisir dan akan diagendakan untuk dilaksanakan pemusnahan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait