LPM Karya Mulya Gandeng TP PKK Berbagi Takjil

Senin 25-04-2022,09:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - LPM Karya Mulya kembali tebar takjil. Sebelumnya, seperangkat alat salat untuk dua musala dibagikan. Juga pembagian bingkisan lebaran di RW 9 Situgangga. Akhir pekan kemarin, LPM Karya Mulya bekerja sama dengan Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Karya Mulya membagikan takjil di RW 02 Sicalung.

Juga dibagikan seperangkat alat salat, diberikan kepada Musala Darul Ihsan. Isinya Alquran, mukena, dan sarung. Bahkan Ketua TP PKK Kelurahan Karya Mulya, Dede Setiawati hadir langsung membagikan takjil dan bantuan untuk musala.

Ketua LPM Karya Mulya, Muhammad Yani mengatakan, bakti sosial pembagian takjil dan bantuan musala ini adalah kesekian kalinya. Pihaknya sengaja memilih musala karena selama ini keberadaannya kurang terperhatikan dengan baik. Masyarakat lebih melirik membantu masjid.

Untuk itulah, kata mantan ketua GP Anshor tersebut, LPM Karya Mulya bekerja sama dengan TP PKK membagikan bantuan seperangkat alat salat kepada pengurus Musala Al Ihsan di RW 02 Sicalung.

Yang membuat Yani bangga, ternyata setiap kali membagikan takjil, selalu mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Dalam hitungan kurang dari 10 menit, paket takjil yang disiapkan mencapai 100 buah, langsung habis.

BACA JUGA:

“Ini bukti program LPM Karya Mulya diterima oleh masyarakat,” ujarnya.

2

Sehari sebelumnya, LPM Karya Mulya bersama Kelurahan Karya Mulya juga membagikan bingkisan lebaran untuk lansia. Ini dalam rangka berbagi kebahagiaan menjelang Idul Fitri. Bingkisan lebaran ini diberikan kepada lansia karena membutuhkan uluran tangan. Dengan kondisi pandemi Covid-19, membuat ekonomi semakin sulit.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa merayakan lebaran dengan suka cita,\" ujarnya.

Selain memberikan bingkisan lebaran, LPM Karya Mulya bekerja sama dengan donatur dan kelurahan Karya Mulya membagikan takjil kepada warga RW 9 Situgangga. Tidak hanya itu, LPM juga menyerahkan seperangkat alat salat berupa sarung, mukena dan Alquran kepada musala. Dua musala yang menerima bantuan tersebut yakni Musala Al Fajar di RT 2 dan Musala Assalam di RT 1. \"Semoga bermanfaat,\" ujarnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait