Ade Yasin Sempat Diantar Fadli Zon, Jadi Bupati Bogor Berkat 3 Partai Ini

Rabu 27-04-2022,11:40 WIB
Reporter : Iing Casdirin
Editor : Iing Casdirin

Radarcirebon.com, BOGOR – Ade Yasin menjadi Bupati Bogor sejak 2018 lalu, berpasangan dengan Iwan Setiawan.

Pengacara yang juga politisi Ade Yasin diusung oleh tiga partai besar, yakni PPP, Gerindra dan PKB.

Bahkan saat mendaftar jadi calon bupati Bogor, Selasa (9/1/2018) silam, Ade Yasin diantar oleh politisi Gerindra, Fadli Zon.

Pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan resmi mendaftarkan diri  mengklaim telah menyiapkan sejumlah program untuk menciptakan kemajuan di Bumi Tegar Beriman itu.

Salah satu program yang bakal digenjot oleh pasangan ini adalah di sektor kesehatan dan pendidikan.

Sebelumnya diberitakan, di penghujung bulang Ramadan, KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) lagi, pad Kamis malam (27/4). Pihak yang dijerat adalah Bupati Bogor Ade Yasin.

\"Benar, tadi malam sampai 27/4/2022 pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat, di antaranya Bupati  Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya,\" ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (27/4/2022).

2

Ade Yasin diduga menerima suap atau gratifikasi. Namun KPK belum merinci perkara apa yang melatari transaksi haram itu.

\"Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap,\" ucap Ali.

Para pihak yang ditangkap itu saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam sebelum nantinya menentukan status hukum mereka.

\"KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut dan dalam waktu 1×24 jam. KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud. Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut,\" kata Ali. (ing)

Tags :
Kategori :

Terkait