Walikota Pertimbangkan Pemberlakuan WFH ASN

Senin 09-05-2022,18:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Saran dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo agar diberlakukan WFH pasca lebaran Idul fitri dan mudik, kemudian direspon Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tahjo Kumolo, ternyata oleh pemerintah daerah dipertimbangkan.

Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH kepada Radar Senin (9/5) mengaku akan mempertimbangkan penerapan WFH Bagi ASN.

Bagi kami di daerah, kata walikota, apa yang menjadi himbauan pemerintah pusat akan kami pertimbangkan. Secara prinsip saya setuju kementrian PAN RB menanyakan kesiapan daerah.

Karenanya dirinya akan melakukan pertemuan dengan stakeholder lain apakah kita mengikuti saran pemerintah pusat. \"Sampai saat ini belum Menerapkan WFH,\" ujarnya.

Meski demikian, walikota bisa memahami dan melihat situasi terakhir seperti apa dan akan mengambil keputusan. Penerapan WFH ini kaitannya setelah mudik dan antisipasi Pemerintah pusat setelah pulang mudik terkait kemungkinan ada ledakan kasus covid 19, termasuk swab pasca mereka mudik. \"Kita ingin mencegah terjadinya lonjakan kasus covid - 19 termasuk memberlakukan WFH,\" pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait