Payung Suci Siap Berkontribusi untuk Kemajuan Daerah

Kamis 26-05-2022,21:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

Radarcirebon.com - Menjaga soliditas dan rasa kekeluargaan, ratusan orang Kabupaten Sumedang yang tergabung dalam Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon (Payung Suci) menggelar Silaturahmi dan halal bihalal.

Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu resto dan kafe Jl Raya Karangsuwung, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/5/2022).

Dany Jaelani selaku Ketua Payung Suci kepada radarcirebon.com mengungkapkan, sejumlah masyarakat yang merupakan warga asli dari Kabupaten Sumedang dan saat ini bermukim di Cirebon menghimpun diri dalam sebuah Paguyuban, yakni Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon (Payung Suci).

\"Hari ini (26/5/2022), kami Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon, serta mahasiswa asal Sumedang bersilaturahmi sekaligus halal bihalal,\" ungkapnya.

Baca juga: Payung Suci Minta Arteria Dahlan Minta Maaf kepada Masyarakat Sunda

Dany menjelaskan, silaturahmi sekaligus halal bihalal tersebut dirasa penting untuk memperkuat jalinan silaturahmi bagi seluruh wargi Sumedang yang saat ini bermukim, dan berkiprah di wilayah Cirebon.

\"Terlebih lagi, berangkat dari tanah kelahiran yang sama, yakni Sumedang, dan saat ini ada di daerah berbeda, menjadikan wargi Payung Suci bersaudara.”

2

“Sehingga silaturahmi harus terus dijunjung tinggi. Tujuannya adalah untuk mempererat tali persaudaraan, dan setidaknya kami tetap menjunjung tinggi ajaran sunda, Silih Asah Silih Asih Silih Asuh,\" jelasnya.

Menurut Dia, wargi Payung Suci perlu menegaskan diri bahwa dimanapun berada harus tetap bekontribusi sesuai dengan sektor pengabdian masing-masing.

Tags :
Kategori :

Terkait