Bupati Cirebon Minta PKK Jadi Pelopor Emansipasi Wanita

Senin 30-05-2022,21:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

Radarcirebon.com - Bupati Cirebon Drs H Imron MAg  meminta Tim Penggerak PKK bisa menjadi pelopor emansipasi wanita.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cirebon Drs H Imron MAg saat memperingati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) yang ke-50 di GOR Ranggajati, Senin (30/5/2022).

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menjelaskan, saat ini emansipasi wanita sudah bisa dirasakan semua pihak.

Terbukti, banyak wanita yang mempunyai posisi dan peranan penting pada beberapa instansi ataupun perusahaan. Ini membuktikan, peran wanita saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca juga: LPM Karya Mulya Gandeng TP PKK Berbagi Takjil

\"Pada banyak bidang pekerjaan, saat ini perempuan mempunyai banyak peranan penting. Ini bisa menopang juga perekonomian keluarga,\" ungkap Imron.

Bupati juga menilai, peran tim Penggerak PKK saat Covid-19 melanda, sangat penting. Mereka bisa memberikan penguatan, baik kepada pemerintah maupun kepada keluarga mereka sendiri.

2

Terbukti, tim Penggerak PKK peranannya sangat penting, karena bisa memberikan efek pisikologis yang baik dalam menguatkan keluarga.

\"Diusianya yang ke limapuluh tahun, saya harap peranan tim Penggerak PKK semakin meningkat lagi. Harus ada inovasi baru agar keberadaan mereka semakin dirasakan di masyarakat,\" kata Imron.

Imron juga berpesan, PKK harus mampu menyongsong kehidupan yang lebih baik lagi pada era globalisasi ini.

Tags :
Kategori :

Terkait