Erick Thohir Targetkan Jumlah Warga Kabupaten Cirebon Terima Modal Usaha Tanpa Jaminan Naik 50%

Senin 06-06-2022,15:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Menteri BUMN Erick Thohir targetkan jumlah warga Kabupaten Cirebon yang mendapatkan kemudahan akses ke modal usaha tanpa jaminan lewat program Mekaar naik sebanyak 50%.

Saat ini tercatat sebanyak 103.000 Ibu-Ibu pra sejahtera di Kabupaten Cirebon yang tergabung menjadi pengusaha Mekaar.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga dalam kegiatan Pasar Murah dan Festival UMKM BUMN di Stadion Ranggajati yang dihadiri oleh 4.000 masyarakat Kabupaten Cirebon dan Nasabah Mekaar. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Cirebon, Imron Rosyadi.

\"Pak Erick Thohir ingin terus meningkatkan jumlah masyarakat yang terbantu lewat pinjaman usaha Mekaar, targetnya naik menjadi 150.00 nasabah” jelas Arya.

BACA JUGA:

Menurut Arya, kegiatan Pasar Murah dan Festival UMKM ini di Kabupaten Cirebon menjadi titik ketujuh yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian Erick Thohir kepada masyarakat secara langsung.

\"Kegiatan ini didukung oleh Perushaan BUMN pelaksana yaitu KAI, Dirgantara Indonesia, LEN, Jasa Tirta 2, Antam, Askrindo, Pos Indonesia, Reasuransi Indonesia, Surveyor Indonesia, dan Inti,\"ujarnya.

2

Salah satu penerima manfaat program Mekaar, Ibu Yetti yang berjualan makanan khas Cirebon mengatakan, mengaku dirinya sudah mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait