Resahkan Warga, Satlantas Polresta Cirebon Razia Puluhan Sepeda Motor Berknalpot Bising

Selasa 07-06-2022,22:00 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

Radarcirebon.com - Puluhan sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot bising terjaring razia yang digelar Satlantas Polresta Cirebon.

Razia yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Cirebon Kompol M Alan Haikal tersebut berlangsung di halaman Mapolsek Weru, Kabupaten Cirebon, Selasa (7/6/2022).

Sepeda yang kedapatan menggunakan kenalpot bising  langsung diharuskan melepas knalpot bising dan diganti dengan knalpot standar yang dibawanya.

Knalpot bising yang sebelumnya dipasang pada sepeda motor dilakukan penyitaan oleh polisi.

Baca juga: PPDB Kota Cirebon 2022, Polres Cirebon Kota Siapkan Saber Pungli

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman melalui Kasat Lantas Kompol M Alan Haikel mengatakan, razia tersebut didasari banyaknya keluhan masyarakat yang merasa resah dengan maraknya knalpot bising di jalan raya. Sehingga masyarakat terganggu dengan suara bising dari kenalpot tersebut.

\"Kami mengamankan 48 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot bising dan tidak dilengkapi surat-surat maupun plat nomor. Para pemiliknya juga dikenakan sanksi tilang,\" katanya.

2

Kompol Alan menuturkan, seluruh sepeda motor tersebut diamankan ke Mapolresta Cirebon. Dan mereka yang akan mengambil sepeda motornya diwajibkan membawa knalpot standar.

Tags :
Kategori :

Terkait