Pengurus DPD PPNI Kabupaten Cirebon Dilantik, Imron: PPNI Mitra Strategis Pemda

Kamis 16-06-2022,12:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menghadiri pelantikan pengurus DPD Persatuan Perawat  Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Cirebon di Desa Cupang, kemarin.

Pelantikan pengurus DPD tersebut melengkapi jajaran pengurus DPD PPNI Kabupaten Cirebon yang dipimpin Hj Eni Suhaeni SKM MKes. Dalam kegiatan tersebut turut pula dilakukan bakti sosial dan pemasangan 1000 akseptor untuk warga Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Imron meminta agar PPNI bisa bermitra dengan Pemkab Cirebon dalam membantu mewujudkan masyarakat Kabupaten Cirebon yang berkualitas dan sadar akan pentingnya kesehatan.

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk PPNI, ini tentu menjadi kabar baik ditengah-tengah upaya Pemkab Cirebon mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat,” ujarnya.

BACA JUGA:

PPNI, sambung Imron, diharapkan mampu menjadi mitra strategis pemerintah dalam hal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara itu, sejumlah program prioritas bakal dirintis oleh DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Cirebon. Diantaranya adalah program satu perawat satu desa dan penambahan kuota CPNS untuk para perawat di Kabupaten Cirebon.

2

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PPNI Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni SKM MKes saat ditemui Radar Cirebon, kemarin. Diterangkannya, jumlah perawat di Kabupaten Cirebon saat ini berjumlah sekitar 3.844 orang. Namun diakuinya, belum ada regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah untuk menempatkan satu perawat untuk satu desa.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait