Karang Taruna Kempek Raih Penghargaan Pengelola Sampah Terbaik

Sabtu 18-06-2022,10:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Karang Taruna Bina Karya Desa Kempek, raih penghargaan dari Pemerintah Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon sebagai salah satu pengelola sampah desa terbaik se Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon

Penghargaan yang disabet oleh Karang Taruna Desa Kempek tersebut adalah salah satu lomba pengelola sampah antar desa di tingkat kecamatan yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon.

\"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Gempol yang telah menyelenggarakan lomba pengelola sampah antar Desa se Kecamatan Gempol. Walaupun kita mendapatkan posisi ke tiga, tetapi hal ini harus bisa memicu semangat Desa lainnya yang berada di Kecamatan Gempol khususnya Karang Taruna untuk mengkoordinir gerakan bebas sampah di desanya masing-masing,\" kata Ahmad, Ketua Karang Taruna Bina Karya Desa Kempek, di Kantor Kecamatan Gempol, Sabtu, (17/06/22).

Ahmad menambahkan, untuk sampah di Desa Kempek dalam mengelolanya dirasa masih harus dilengkapi dengan sarana prasarana agar bisa lebih maksimal dalam pengolahan sampah.

BACA JUGA:

\"Lomba ini digelar sejak bulan Februari 2022 yang memang program dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon,\" ucap Nurhayati Endang Ekawati selaku Ekbangsos Kecamatan Gempol

Perempuan yang akrab disapa Bunda Eka ini menyebutkan, peraih peringkat pertama sebagai kategori pengelola terbaik adalah Desa Palimanan Barat dan Bumdes sebagai pengelolanya, peringkat kedua diraih Desa Cupang (PKK) dan peringkat ketiga diraih Desa Kempek (Karang Taruna).

2

\"Untuk lomba tersebut, sudah tentu ada kriteria dan ketentuannya. Dan yang paling memenuhi kriteria tersebut adalah dari Desa Palimanan Barat, Cupang dan Kempek,\" sebutnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait