PAUD Terpadu Aisyiyah Hadirkan Pendidikan Holistik Integratif

Senin 27-06-2022,10:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com, KEJAKSAN - Beragam keterampilan seni dibawakan oleh para siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Aisyiyah Kota Cirebon, dalam meramaikan Akhirussanah dan Pentas Seni, Sabtu (25/6). Tarian dari sejumlah daerah yang dibawakan oleh peserta didik PAUD Terpadu Aisyiyah, bertujuan untuk mengasah motorik dan kepercayaan diri mereka.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pengukuhan dan pelepasan 11 orang siswa yang sudah menempuh pendidikan di PAUD yang terletak di Kompleks PD Muhammadiyah Kota Cirebon tersebut.

“Dengan mereka berani tampil di depan dan mengekspresikan melalui karya, kami berharap kepercayaan diri mereka terus tumbuh dan berkembang,” tutur Efa Nurzini Fazilet SPd, Kepala PAUD Terpadu Aisyiyah kepada Radar Cirebon.

Pada acara Akhirussanah dan Pentas Seni tersebut, setiap anak diberikan piala atas bakat/potensi yang telah mereka capai selama menjadi peserta didik PAUD Terpadu Aisyiyah. Setiap anak memiliki bakat dan kecerdasan masing-masing yang berbeda-beda. Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi mereka untuk lebih mengembangkan bakat/potensi yang mereka miliki dan tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter.

BACA JUGA:

“Sesuai dengan visi misi PAUD Terpadu Aisyiyah yang ingin membina insan yang dinamis, berkarakter dan bertanggung jawab, kami juga ingin melejitkan potensi anak peserta didik secara holistik berdasarkan ilmu, keterampilan dan nilai sikap positif,” ungkap perempuan yang biasa disapa Bunda Eva itu.

PAUD Aisyiyah sendiri saat ini mempunyai tiga program layanan. Yakni Day Care, untuk anak usia 0-2 tahun. Kemudian ada Kelompok Bermain atau KB untuk anak usia 2-4 tahun. Berikutnya adalah Raudhatul Athfal (RA) atau Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) untuk anak usia 4-6 tahun.

2

“PAUD Aisyiyah ini merupakan Sekolah Holistik Integratif yang mengintegrasikan segala aspek dan nilai nilai dalam pendidikan. Maka dari itu, beberapa program unggulan disini antara lain Tahfidz Quran dan Pramuka Pra Siaga. Lalu ada juga deteksi minat dan bakat anak sedari dini. Program ini kami bekerja sama dengan psikolog,” tandasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait