All You Can Thrifting Digelar Kembali Cirebon Second Market

Senin 01-08-2022,11:30 WIB
Reporter : JERRELL ZEFANYA T
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com, CIREBON - Sejumlah anak muda yang berada di wilayah Cirebon, Majalengka, Indramayu, dan Kuningan (Ciayumajakuning) mengadakan sebuah event kreatif yang bertajuk ‘All You Can Thrifting’. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari di Gedung Korpri, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat-Minggu (29-31/7).

Setidaknya dalam kesempatan tersebut terdapat 44 store thrifting yang mengikuti event yang diselenggarakan oleh para milenial tersebut. Mereka rata-rata menyediakan berbagai bentuk baju hingga kaos yang sesuai dengan trend fashion kini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon yang membuka kegiatan tersebut, Agus Sukmanjaya SSos, mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan positif yang diselenggarakan komunitas dari kalangan milenial di Gedung Korpri tersebut.

"Jadi event ini, bekerjasama dengan Cirebon Second Market yang terdiri dari anak-anak muda pegiat thrifting yang sedang hype. Ini merupakan salah satu kegiatan yang pasti kami dukung untuk menumbuhkan industri kreatif di tengah masa pemulihan saat ini," ujar Agus saat dijumpai Jumat (29/7).

BACA JUGA:Mantan Caleg Kabupaten Cirebon Jadi Pelaku Curanmor di Gebang, Ada yang Kenal?

Lebih lanjut, Mantan Sekretaris DPRD Kota Cirebon itu juga mengatakan, kegiatan tersebut juga menjadi salah satu upaya para anak muda ikut berkontribusi merayakan Hari Jadi Cirebon ke-653 yang puncaknya telah dilaksanakan pada 30-31 Juli 2022 yang lalu.

"Saya pikir, ini variannya menjadi banyak pilihan event. Mudah-mudahan bisa menginspirasi bagi komunitas lain dengan dinas-dinas. Karena, kami membuka ruang untuk komunitas mengekspolrasikan ide kreatifnya. Termasuk di bidang kebudayaan dan pariwisata," tandasnya.

Sementara itu, Divisi Acara dan Penanggung Jawab Cirebon Cirebon Second Market, Fajri menambahkan, kegiatan yang diadakan di Gedung Korpri tersebut merupakan event ke dua yang diselenggarakan oleh Cirebon Second Market. Namun, diantara keduanya, pada kali ini merupakan salah satu event yang terbesar.

"Semoga di event berikutnya, Kota Cirebon menjadi percontohan kebangkitan UMKM khususnya thrifting. Kita sajikan hari ini 44 pelaku usaha thrifting. Sehingga, ke depannya kita berharap bisa bertambah lagi dan semakin berkembang," ungkapnya.

BACA JUGA:Apindo Bahas Kerja Sama dengan Natuna

Dijelaskan Fajri, para peserta yang mengikuti event ini terdiri dari berbagai daerah yang ada di wilayah III Cirebon. Seperti Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Brebes dan hingga Kabupaten-Kota Tegal.

"Peserta seller ada 44, tapi di dalam ini hanya 31 both di dalam satu ruangan. Semuanya anak muda yang berkontribusi dan tidak hanya dari Kota Cirebon. Ada yang dari Kuningan, Majalengka juga hingga Tegal," tutupnya.

BACA JUGA:Pengakuan PSK Online di Cirebon, Open BO di Aplikasi Rp400-500 Ribu, Demi Ini

Kategori :