DR Adam Safitri ST MT Nahkoda Baru STTC Cirebon

Selasa 16-08-2022,10:30 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com, CIREBOn- Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon (STTC) memiliki ketua baru, DR Iwan Purnama ST MT yang menjabat ketua STTC periode 2017-2022 posisinya digantikan oleh DR Adam Safitri ST MT dengan masa jabatan 2022-2027. Pelantikan Adam Safitri menjadi Ketua STTC dilakukan langsung Ketua Yayasan Sigma Quantum, Barkah Sudiar ST disaksikan pengurus yayasan, penasehat yayasan, Senat Dosen STTC dan  Dosen-dosen STTC.

Ketua STTC, DR Adam Safitri ST MT mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Yayasan Sigma Quantum dalam memajukan Ilmu pengetahuan dan mengusulkan dirinya menjadi ketua STTC 2022-2027. Tentu Amanah ini, kata Adam,  suatu kehormatan, karena kampus ini memiliki karakter yang tidak dimiliki kampus lain.

Menurut Adam, Kerjasama merupakan Point penting. Dengan kerjasama insyaallah cita cita bisa diwujudkan. Perkembangan perguruan tinggi semakin berkembang, masyarakat melek teknologi dan melek pendidikan, dan ini tantangan yang dihadapi bersama .

“STTC Punya prodi unggulan Tehnik Sipil dan Arsitektur,” tegasnya.

BACA JUGA:Peforma Penjualan Retail Mitsubishi Motors Positif di Juli 2022

STTC, kata Adam  memiliki visi untuk dosen agar berkomitmen meningkatkan jabatan fungsional. Peran dosen dikembalikan sebagai dosen, dengan dorongan jabatan fungsional mulai dari Lektor, Lektor Kepala hingga Asisten Ahli kita dorong dosen bisa mengambil bagian dari jabatan fungsional disana.

"Kita mendedikasikan semua untuk STTC," tegasnya.

DR Iwan Purnama ST MT meminta maaf selama masa kepemimpinan,  karena selama 5 tahun itulah yang bisa dirinya wujudkan. Iwan juga meminta maaf kepada mahasiswa atas kekurangannya selama memimpin STTC. Iwan menjelaskan bukannya dirinya tidak bersedia dicalonkan lagi sebagai ketua STTC periode kedua, tapi baginya sudah cukup satu periode memimpin STTC. Selama memimpin dirinya banyak belajar dari pengelolaan sebelumnya,  dan ingin ada regenerasi. Baginya regenerasi  harus disiapkan menghasilkan pemimpin sebelumnya jadi cukup 1 periode.

“Sementara saya jadi rakyat kembali, pada dasarnya pemimpin itu rakyat karena akan kembali menjadi rakyat,” kata Iwan.

BACA JUGA:Daihatsu Ayla BEV, Harga Bikin Penasaran, Mejeng di GIIAS

Ketua Yayasan Sigma Quantum, Barkah Sudiar ST mengucapkan terimah kasih kepada Iwan Purnama yang telah memimpin STTC selama 5 tahun terakhir, banyak terobosan yang dilakukan oleh Iwan Purnama dengan menggandeng  kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi, tentu saja Yayasan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepemimpinan Iwan Purnama memimpin STTC selama ini.

“Terima kasih pak Iwan akan kepemimpinannya selama 5 tahun ini,” ujar pria yang akrab disapa Ake.
Ake juga berharap STTC dibawah kepemimpinan Adam Safitri ini bisa membawa perubahan baru bagi STTC kedepan menjadi lebih baik lagi. Usia muda sosok Adam Safitri, yayasan berharap ide-ide segarnya akan muncul, sehingga STTC bisa semakin terus berkembang  dan lebih maju lagi kedepannya.

BACA JUGA:Ibu Mariana Mencuri Coklat dan Sampo, Anak Hotman Paris Minta Kuasa Hukum Minta Maaf ke Pegawai Alfamart

Kategori :

Terkait