Lepas Dua Tahun Festival Jepang 2022 Cirebon Kembali Hadir

Rabu 24-08-2022,15:30 WIB
Reporter : SENO DWI PRIYANTO
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com, CIREBON - Festival Jepang tahun 2022 kembali digelar oleh Komunitas Shinchi Kousen Shinzoku di Patra Park Food and Culinary (PPFC) Cirebon, Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kota Cirebon, pada Minggu (21/8). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengenalkan dan mengangkat kembali kebudayaan Jepang di Kota dan Kabupaten Cirebon. Diketahui, selama dua tahun terakhir kegiatan tersebut tidak dapat terlaksana akibat Covid-19.

Ketua Panitia Festival Jepang Sultan Prayoga dalam keterangannya mengatakan,
kegiatan ini diadakan dalam rangka memeriahkan grand opening Kekinian Printing dan menghadirkan berbagai perlombaan budaya Jepang. Seperti Coswalk, Anisong dan Photo Contest yang bersifat outdoor. “Ada banyak banget kompetisi - kompetisi menarik buat para peserta yang bisa ikuti, kaya lomba cosplay, nanyi sampai foto yang nanti akan dijurikan oleh salah satu bintang tamu profesional setiap bidangnya, ”ujarnya.

Lebih lanjut, Sultan menjelaskan serangkaian penampilan para bintang tamu yang berhasil memeriahkan kegiatan tersebut, mulai dari Tomodachi Crew, Kurimu Soda, Ophelia, Zetsuya Takarai sampai Candy’s. “Ada dua girl group yang bakal tampil, yaitu Candy’s dari Semarang dan Kurimu Soda asli dari Cirebon,” ungkapnya.

Dibalik kemeriahan kegiatan tersebut Sultan mengungkapkan, selama kegiatan ini berlangsung tentunya  mengalami beberapa kali kendala,  seperti adanya misscomunicate dengan para bintang tamu atau bahkan mengatur para peserta/pengunjung yang susah diatur. “Namun alhamdulillah dari berbagai jenis  kendala yang kita alami, tetapi dengan mencoba menyelesaikan setiap kendala dengan bersama, sehingga acaranya menjadi berjalan semestinya,”katanya.

BACA JUGA:Besok Gerakan Sekolah Menyenangkan Gelar Lokakarya Wujudkan Sekolah Aman dan Nyaman

Sementara itu salah satu peserta Festival Jepang 2022 Chika Nurvita Putri mengungkapkan memiliki kesan yang cukup antusias dengan dihadirkannya kegiatan tersebut, mengingat dirinya memiliki ketertariknya dengan memperagakan salah satu karakter animasi Jepang, yang pada saat itu ia memperagakan sebagai karakter GBF.

“Acaranya meriah banget, banyak pengunjung yang meminta foto dan juga banyak cosplay yang lucu dan keren - keren, engga kalah hebatnya acara jejepangan ini baru bisa diadakan kembali setelah 2 tahun pandemi,” jelas wanita yang memperagakan karakter GBF.

BACA JUGA:Waspadai 3 Jenis Korupsi, Ir Soenoto Paparkan Hal Ini di Depan Mahasiswa UGJ

Kategori :