Aston Cirebon Hadirkan Kelas Tie Dye

Minggu 25-09-2022,21:00 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Tatang Rusmanta

Radarcirebon.com, CIREBON - Terus memberikan kegiatan menarik bagi para tamu serta masyarakat Cirebon dan sekitarnya, Aston Cirebon Hotel & Convention Center secara rutin menggelar berbagai workshop setiap bulannya.

Bulan ini, Aston Cirebon menghadirkan kelas membuat Tie Dye.

Executive Housekeeper Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Yusuf menuturkan tie dye adalah teknik pewarnaan kain dengan zat pewarna untuk menghasilkan pola tertentu yang menarik.

Nama tie dye berasal dari bahasa Inggris, tie yang artinya mengikat dan dye yang artinya pewarna. Sesuai dengan arti harafiah tersebut, tie dye dilakukan dengan teknik membuat ikatan-ikatan pada kain menggunakan tali atau karet sebelum kain dibubuhi zat pewarna.

Bagian kain yang tertutup tali atau karet tidak akan terkena pewarna sehingga menghasilkan aneka motif istimewa.

BACA JUGA:Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform AYO SRC

"Ada tiga motif pilihan yang kita buat dalam kelas membuat tie dye kali ini yakni motif love, spiral, dan shibori," ungkapnya.

2

Workshop yang digelar di Green House Aston Cirebon ini diikuti oleh 24 peserta dari berbagai usia.

Dengan membayar Rp100ribu mereka sudah mendapatkan media pembuat tie dye, membuat tie dye sesuai kreasi dan dapat membawa hasil kreasinya masing-masing.

Selain itu, usai memberi warna pada tie dye dan menunggunya kering, peserta juga bisa menikmati teh herbal dengan beragam pilihan, Mulai dari bunga telang, bunga kenikir, dan daun mint.

BACA JUGA:Komentar Ketus dan Pedas dari Mahfud MD dan Hotman Paris Ihwal Video Viral Tajudin Tabri

"Berbagai teh herbal ini kami petik langsung dari Green House Aston Cirebon," ujarnya.

Diharapkan dengan adanya kelas ini peserta bisa lebih peduli pada lingkungan. Pasalnya tie dye ini bisa dimanfaatkan untuk mendaur ulang kain yang sudah tak terpakai atau memiliki noda.

Dengan dibuat tie dye kain pun bisa memiliki tampilan baru dan dikenakan kembali. Berbagai kelas lainnya pun akan dihadirkan setiap bulannya dengan beragam tema yang berbeda.

"Kami harap berbagai workshop lain yang dihadirkan Aston bisa senantiasa memberikan edukasi pada masyarakat," tukasnya. (apr)

Kategori :

Terkait

Minggu 25-09-2022,21:00 WIB

Aston Cirebon Hadirkan Kelas Tie Dye