Bakul Pemuda GSP Beri Ruang bagi Pelaku UMKM

Sabtu 22-10-2022,09:00 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

Radarcirebon.com, CIREBON - Untuk kali ketiga, pemuda Kompleks Perumahan Griya Sunyaragi Permai (GSP) akan menggelar kegiatan Bazar dan Kuliner (Bakul).

Penanggung Jawab Kegiatan Tri Hartarto Subagja didampingi Ketua Panitia Muhamad Makmuri mengatakan, sejak digelar pada Minggu 18 September 2022, arena Bakul disambut antusias pelaku UMKM dan menyedot pengunjung baik dari GPS maupun luar kompleks perumahan.

 “Kegiatan bazar dan kuliner ini digelar pada minggu pertama dan minggu ketiga setiap bulannya."

 BACA JUGA:Catat! Instruksi Tegas Kapolri: Polantas Tidak Boleh Lakukan Tilang Secara Manual

"Minggu besok ketiga kalinya kita menggelar Bakul dan peserta UMKM terus bertambah,” ujar pria berkacamata yang akrab disapa Tri ini, Sabtu 22 Oktober 2022.

Dijelaskan Tri, kegiatan Bakul ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada para pelaku UMKM di Komplek Griya Sunyaragi Permai (GSP) agar mereka mampu berinovasi dan berkembang.

“Kami pemuda dan pemudi GSP ingin memfasilitasi pelaku UMKM dengan mengadakan program bazar dan kuliner. Dengan program ini diharapkan semakin banyak individu yang mau menekuni dunia wirausaha di tengah persaingan yang sangat ketat,” ujar Tri.

2

BACA JUGA:Sejumlah Skenario Disiapkan Pemerintah untuk Antisipasi Krisis Global 2023

Tri juga mengajak masyarakat luas untuk menghadiri acara Bakul karena di setiap stand Bakul menyuguhkan beragam kerajinan dan kuliner UMKM, mulai dari jajanan tradisional, sayuran hidroponik, minuman segar, kue kekinian dan fashion. 

Bahkan, di arena kegiatan Bakul juga ada pemeriksaan kesehatan gratis serta musik akustik.   

Tri bersyukur, setiap acara Bakul disambut antusias pelaku UMKM dan warga. Tri juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat, dan ketua RW yang mendukung kegiatan Bakul sehingga berjalan sukses.

BACA JUGA:Fomepizole Bisa Sembuhkan Pasien Gagal Ginjal Akut, Pemerintah Siap Impor dari Singapura

 “Semoga kedepannya berjalan lancar dan lebih semarak lagi,” harap Tri. 

Sementara itu, Ketua Panitia Muhamad Makmuri menambahkan, kegiatan Bakul ini didasari kepedulian para pemuda terhadap pelaku UMKM yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

 “Kami ingin pelaku UMKM bangkit setelah dua tahun terdampak pandemi Covid-19. Para pemuda punya ide sehingga memfasilitasi para pelaku UMKM dengan kegiatan Bakul ini,” kata pria yang akrab disapa Kang Mamung ini.

Kategori :