Luthfi Absen, RHB diteriaki Bupati Cirebon

Minggu 23-10-2022,16:15 WIB
Reporter : Samsul Huda
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon com, SUMBER - Dinamika politik di internal PKB Kabupaten Cirebon mulai terasa. Pertarungan sengit mantan Ketua DPC PKB Mohamad Luthfi dan Ketua DPC PKB R Hasan Basori rupanya masih berlangsung. Padahal, hajat pilkada masih dua tahun lagi.

Kemarin (21/10), Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri Nasional (HSN) pun menjadi firasat bagi Luthfi. Meski diundang, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon itu memilih absen. Terang saja, ditengah acara, para kader dan pengurus menyoraki RHB.

"Hasan Basori Bupati Cirebon. Hasan Basori Bupati Cirebon. Hasan Basori Bupati Cirebon," teriak para kader yang hadir saat RHB memberi sambutan. Saat dikonfirmasi, Hasan Basori  mengatakan bahwa semua kader dan pengurus partai hingga fraksi PKB diundang.

Namun, ketidakhadiran Ketua DPRD yang notabene sebagai kader PKB di mungkinkan ada kegiatan di luar. "Ya mungkin ada kegiatan pemerintahan barang kali," kata RHB sambil tersenyum tipis.

BACA JUGA:Fakultas Pertanian UGJ Kembangkan Teknologi Pertanian Organik Metode Purba

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan spirit dari PKB mengajak para kader dan pengurus untuk bersholawat bersama Gus Aldi. Selain itu, memberi spirit kebangsaan kepada para kader yang diisi KH Maman Imanulhaq.

"Spirit kebangsaan ini untuk membangun daerah dan memberikan kontribusi kepada masyarakat luas," katanya.

Disinggung terkait, target pemilu pada tahun 2022, Lanjut Hasan, pihaknya sangat optimis PKB mampu menjadi partai pemenang di Kabupaten Cirebon dan mengantarkan Gus Muhaimin sebagai Presiden RI.

"Kita mempunyai target realistis 14 kursi di DPRD Kabupaten Cirebon dan menjadi partai pemenang kembali seperti di 2019 lalu," terangnya. Ia mengaku, hingga kini pihaknya masih membuka lebar kepada masyarakat maupun kader PKB yang mau menjadi Caleg.

BACA JUGA:Fatayat NU Kota Cirebon Peringati Hari Santri Nasional di Pasar Modern

"Memang sudah banyak yang mendaftar, kemungkinan yang daftar bertambah mengingat pendaftaran ditutup 8 Desember 2022 mendatang," tandasnya. RHB mengungkapkan, untuk para petahana di parlemen kembali mendaftar. Hanya satu yang belum mendaftar, yakni Mohamad Luthfi.

"Kita kurang tau, beliau (Luthfi, red) akan daftar atau tidak. Nanti kita lihatlah, kan pendaftaran sampai 8 Desember 2022," jelasnya. Seperti diketahui, hingga saat ini Mohamad Luthfi disebut-sebut masih mengincar kursi eksekutif. Meskipun ia dua kali gagal menjadi Calon Bupati Cirebon di 2013 dan 2018 lalu.

BACA JUGA:HUT ke-72 IDI Cabang Kota Cirebon Gelar Khitanan Masal, Peserta Termuda 18 Bulan, Tertua 14 Tahun

Kategori :

Terkait