BTN Property Expo Penuhi Kebutuhan Rumah

Senin 24-10-2022,00:00 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Tatang Rusmanta

Radarcirebon.com, CIREBON - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berinovasi memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat Cirebon yang semakin mendesak terutama di tengah pandemi dan ancaman pemanasan global, BTN pun menggelar BTN Property Expo 2022.

Gelaran ini merupakan ajang pameran hunian dengan bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) mulai 2,47% yang digelar di atrium CSB Mall.

Branch Manager BTN Kantor Cabang Cirebon, Reno Rahargono mengatakan kebutuhan rumah di Cirebon masih sangat tinggi.

Baik untuk rumah pertama maupun sebagai investasi. Pihaknya berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan skema cicilan yang terjangkau bagi masyarakat Cirebon, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Kami hadirkan Skema yang sangat cocok untuk pekerja formal dan informal yang mengidamkan memiliki rumah baru, yakni bunga KPR mulai dari 2,47%," tuturnya.

Berbagai tawaran menarik dihadirkan dalam pameran ini, masyarakat  bebas memilih rumah, bebas biaya proses KPR, bebas persyaratan rumit, dan bebas dari kekhawatiran angsuran naik tiba-tiba.

Pasalnya, Bank BTN menghadirkan lebih dari 49 pengembang dan 87 Perumahan di seluruh wilayah Cirebon, Majalengka, Indramayu dan kuningan dalam pameran tersebut. Ada juga beberapa skema bunga yang ditawarkan.

2

Bagi masyarakat berpenghasilan tetap (formal) dapat menikmati bunga KPR mulai 2,47% fixed rate 1 tahun dengan kenaikan bunga di tahun berikutnya secara bertahap.

Untuk masyarakat dengan penghasilan tidak tetap (informal) juga dapat mengakses KPR dengan bunga mulai 4,54% fixed rate 1 tahun dan kenaikan bunga secara bertahap pada tahun berikutnya.

"Dalam pameran ini dihadirkan fasilitas gratis biaya provisi, biaya administrasi, dan biaya appraisal, dan diskon asuransi jiwa mulai 7,7%. Kami juga memberikan opsi menggabungkan biaya proses KPR ke dalam plafon kredit," jelasnya.

Digelarnya BTN Property Expo 2022 ini ditargetkan mencapai penjualan senilai Rp150 miliar.

Adapun hingga Agustus 2022, Bank BTN mencatatkan penyaluran KPR Subsidi dan KPR Non-subsidi sekitar Rp198,65 triliun.

Posisi tersebut naik sekitar 7% dari Rp185,88 triliun di Agustus 2021. "Kami optimistis target tercapai karena kami paham sekali, kebutuhan akan rumah sebagai tempat teraman masih sangat tinggi," ungkapnya.

Reno menambahkan, BTN Properti Expo 2022 dilaksanakan pada 22-30 Oktober 2022. Selain di Cirebon, pameran serupa juga dilaksanakan di 6 kota lainnya, di antaranya Paskal Hyper Square di Bandung, Tangcity Mall di Jakarta, Grand City Mall di Surabaya, Centre Point Mall di Medan, Duta Mall di Banjarmasin, dan Pakuwon Mall di Yogyakarta. Secara total, ada lebih dari 200 pengembang yang akan ikut dalam pameran tersebut. (opl)

Kategori :