RW 05 Sumber Gotong Royong Jaga Lingkungan

Selasa 15-11-2022,10:36 WIB
Reporter : Nur Via Pahlawanita
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com, CIREBON - Dalam upaya penataan kawasan perkotaan RW 05 Kelurahan/ Sumber, Kabupaten Cirebon berupaya menjadi pelopor dan juga kawasan percontohan dalam keindahan dan kenyamanan pengguna jalan yang melewati lingkungan RW 05 Sumber.

Dengan upaya gotong royong yang di lakukan oleh warga RW 05 Sumber yang di pelopori oleh Ketua RW nya, kali ini kembali mencoba membuat terobosan dengan menata trotoar jalan agar indah dan membuat nyaman para pejalan kaki

Nurita selaku ketua Rw 05 Sumber mengatakan, sebenarnya jika dilakukan oleh pekerja biaya yang di keluarkan untuk membersihkan trotoar jalan yang sebelumnya terlihat kurang rapih dan terkesan tidak terawat ini lebih murah namun ini di lakukan secara gotong royong oleh warga RW 05 Sumber guna mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar warga.

"Alhamdulillah warga sangat antusias dan mengapresiasi setiap kegiatan positif yang kami lakukan, sebetulnya penataan ini baru tahap awal untuk memperindah dan membuat kenyamanan bagi pejalan kaki nanti nya akan dilakukan penataan penanaman pohon hias dan juga pot pot bunga agar lebih terlihat indah,”ujatnya.

BACA JUGA:Maling Motor di Depan Percetak Ceru Kabupaten Cirebon Terekam CCTV

Pihaknya berharap ada dinas terkait yang melihat dan juga memfasilitasi sebagai RW percontohan penataan kawasan kota. “Aplago Sumber adalah ibu kota dari kabupaten Cirebon,”tukas Nurita.(via).

BACA JUGA:Keren! Berkat SMC SMA Telkom Cirebon Raih Puluhan Prestasi


Kategori :

Terkait