Deretan Film Joko Anwar Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Minggu 20-11-2022,15:30 WIB
Reporter : Raden Herdi Dwitama
Editor : Raden Herdi Dwitama

Sebagai Cinematic Universe lokal yang pertama tayang di bioskop, Gundala diadaptasi dari komik tahun 1969 ini merupakan film pertama dalam rangkaian film Bumilangit. 

Joko Anwar mengaku film ini adalah proyek skenario tersulit yang pernah ia lakukan. Beberapa mengkritiknya karena alurnya terlalu panjang dan banyak plot hole.

Bercerita tentang Sancaka, seoarang anak laki-laki yatim piatu harus belajar melindungi diri karena tinggal sebatang kara. Ketika dewasa, Sancaka (Abimana Aryasatya) tanpa sengaja mendapat kekuatan petir saat ia bekerja. 

Setelah melihat berbagai ketidakadilan di sekitarnya, Sancaka memutuskan untuk membela rakyat dari preman-preman dengan menjadi pahlawan Gundala.

BACA JUGA:Kerjaan Terganggu! Inilah 5 Upaya Atasi Baterai Laptop Anda Habis

BACA JUGA:Lima Parpol Gagal Lolos dalam Tahap Syarat Administrasi, Siapa Saja?

Pengabdi Setan 1&2 - 2017 dan 2022

2

Pengabdi Setan membawa hawa segar bagi horor Indonesia yang dulunya stagnan. Remake ini juga mengenalkan tren baru dari segi visual dan cerita pada film horor Indonesia. 

Beberapa kritikus berpendapat bahwa Satan's Slaves seperti The Conjuring dengan sentuhan budaya lokal. Tidak heran, film ini juga memikat banyak penonton internasional.

Setelah 5 tahun menjadi tanda tanya, arwah Ibu kembali datang dan berlipat ganda di film Pengabdi Setan 2: Communion.

Dan film Pengabdi Setan 2: Communion menceritakan tentang babak baru kehidupan keluarga Bapak (Bront Palarae) dengan tiga anaknya yaitu, Rini (Tara Basro), Toni (Endy Arfian), dan Bondi (Nasar Anuz) setelah kematian Ibu (Ayu Laksmi).

BACA JUGA:Persiapan Pernikahan Sudah 100 Persen, Kaesang: Ibu Bilang Semangat, Bapak Jos

BACA JUGA:Kurang Mendapatkan Tempat, Barcelona Tawarkan Hektor Belerin ke AS Roma

Mereka kini tinggal di sebuah rumah susun di daerah Jakarta Utara yang kumuh dan merupakan proyek pemerintah yang tak dilanjutkan.

Kategori :