Ketua DPRD Kota Cirebon Menghadiri Acara Diskusi dan Bedah Buku

Selasa 22-11-2022,17:00 WIB
Reporter : Andhika Satria
Editor : Andhika Satria

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ketua DPRD Kota Cirebon yaitu Ruri Tri Lesmana, telah menghadiri acara diskusi dan bedah buku "ALDERA (Aliansi Demokrasi Rakyat): Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999" yang digelar pada Auditorium Kampus Utama Universitas Gunung Jati (UGJ), Selasa (22/11/2022),

Buku ALDERA(Aliansi Demokrasi Rakyat): Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999" merupakan karya dari seorang anggota IV BPK RI yaitu, Dr. Pius Lustrilanang SIP. MSi.

Dr. Pius Lustrilanang SIP. MSi. sendiri adalah seorang aktivis sekaligus politikus kelahiran Palembang kelahiran 1968. Beliau telah menempuh pendidikan di Kolese de Britto, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Indonesia dan Universitas Brawijaya.

BACA JUGA:UMK Kota Cirebon 2023 Diperkirakan Naik Rp 150 Ribu, Jadi Segini

Buku Aldera sendiri telah ditulis oleh Teddy Wibisana, Nanang Pujalaksana, dan Rahadi T. Wiratama. Acara ini selain digelar di UGJ Cirebon, acara ini juga digelar di Universitas Negeri Gorontalo.

Dikutip dari Rektor UNG, beliau mengatakan diskusi buku ALDERA menjadi sangat penting, karena buku tersebut berisikan potret pergerakan mahasiswa ditahun 1998 dan merupakan salah satu tonggak sejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia.

2

Dalam Acara diskusi dan bedah buku ini, Anggota Komisi II DPRD Kota Cirebon yaitu Agung Supirno SH. dan Anggota Komisi III, Fitrah Malik juga ikut hadir dalam kegiatan bedah buku tersebut.

BACA JUGA:Jasa Raharja Santuni Keluarga Polisi Korban Kecelakaan

 

Kategori :