BTN Syariah MoU dengan Lazisnu Kota Cirebon

Kamis 01-12-2022,12:30 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka membangun sinergitas dengan organisasi kemasyarakatan, khususnya penghimpunan zakat, infaq, dan sedekah, Bank BTN Syariah Kantor Cabang Cirebon melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kota Cirebon.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Islamic Center Cirebon (ICC), bertepatan dengan pelantikan pengurus 16 lembaga di bawah PCNU Kota Cirebon, Rabu (30/11).

Kepala Cabang Bank BTN Syariah Cirebon, H Jajang W Hermawan mengatakan, pihaknya merasa bersyukur bisa melakukan kerja sama dengan Lazisnu Kota Cirebon dalam hal penampungan dana zakat, infaq, sedekah dan wakaf, dari para donatur.

Pihaknya mencoba untuk melakukan kerja sama terkait penampungan dana zakat, infaq, sedekah dan wakaf bersama Lazisnu Kota Cirebon. Hal ini ditunjukkan dengan sudah dibukanya rekening Lazisnu Kota Cirebon di Bank BTN Syariah.

BACA JUGA:Keren! BPK Penabur Cirebon Kawin Gelar Juara di DBL Jawa Barat 2022

Bahkan, setiap donatur yang mau membayar zakat, menyumbang untuk infaq dan sedekah serta wakaf, bisa melalui rekening BTN Syariah. Penyerahannya bisa secara langsung, transfer, atau menggunakan barcode atau QRis.

“Lazisnu punya potensi tinggi dalam penghimpunan dana zakat, infaq dan sedekah. Apalagi, NU sebagai ormas terbesar di Indonesia, maka, potensi zakatnya juga sangat besar,” tandasnya.

2

Ketua PCNU Kota Cirebon, KH Mustofa Rasjid MPdI mengapresiasi atas hadirnya Lazisnu yang bekerja sama dengan Bank BTN Syariah. Mustofa berharap, Lazisnu Kota Cirebon, ke depan bisa terus berkembang dan menggali potensi zakat yang ada di Kota Cirebon.

BACA JUGA:Gunakan Motor Trail, Satlantas Polres Majalengka Distribusikan Logistik Korban Gempa Cianjur

Kategori :

Terkait