4 Rekomendasi Tempat Wisata Semarang, Spesial Akhir Tahun 2022!

Sabtu 17-12-2022,06:30 WIB
Reporter : Andhika Satria
Editor : Andhika Satria

SEMARANG, RADARCIREBON.COM - Kota Semarang merupakan salah satu pilihan Kota di Jawa Tengah yang sering menjadi destinasi liburan wisata. Nah, berikut adalah daftar Rekomendasi Tempat Wisata Semarang yang patut kalian kunjungi saat liburan!

Kota yang bisa biasanya menjadi tempat destinasi liburan di Jawa Tengah sebenarnya sangat banyak, beberapa diantaranya seperti Yogyakarta, Solo dan Malang.

Tapi Semarang juga tidak kalah menarik, dari kota-kota tersebut. Mulai dari wisata alam yang Instagenic dan taman bermain yang sangat besar ada di Semarang. Berikut adalah Rekomendasinya!

BACA JUGA:4 Rest Area Cirebon Favorit Wisatawan Saat Berlibur, Beserta Fasilitasnya

1. Saloka Theme Park

Saloka Theme Park adalah taman bermain yang sangat besar di Semarang. Saloka Park ini terletak di Kabupaten Semarang, dapat diakses dengan mudah dari Ungaran dan Salatiga.

2

Ngomongin Taman Bermain yang sangat besar, Saloka Park sendiri memang sudah di claim menjadi Taman Bermain Raksasa terbesar di Jawa Tengah. Bahkan saking besarnya, Saloka Park-pun sampai terbagi menjadi 5 bagian yang berbeda lho. 

Untuk wahananya sendiri sudah pasti sangat beragam, mulai dari ramah anak hingga sangat ekstrim tersedia disini. Contoh wahana ekstrim di Saloka adalah Paku Bumi, sesuai namanya kalian akan merasakan sensasi ekstrim dimana kalian akan naik di ketinggian 38 meter dan diturunkan dengan kecepatan tinggi layaknya memaku Bumi.

  • Alamat: Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kec. Tuntang, Semarang, Jawa Tengah
  • Harga Tiket: Rp.120.000*Weekday, Rp.150.000*Weekend

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Bandung Kota yang Instagramable, Cocok Buat Upload di Story

2. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang, sesuai namanya, Kota Lama Semarang ini merupakan sebuah area di Kota Semarang yang terdiri dari bangunan lama pada tahun 19-20 an. 

Bangunan lama ini memiliki gaya Eropa klasik sehingga terlihat unik, dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Semarang.

Untuk kamu yang beragama Kristen, kamu juga dapat mengunjungi Gereja tertua di Jawa Tengah yakni Gereja Blenduk yang memiliki kubah yang sangat unik!

  • Alamat: Jl. Letjen Suprapto No.31, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Harga Tiket: Gratis
Kategori :