Alun alun Cirebon, Selain Kejaksan Ada Sangkala Buana

Minggu 18-12-2022,09:30 WIB
Reporter : Rahmat Surya G.
Editor : Rahmat Surya G.

Ada beberapa faktor yang membuat alun-alun ini menjadi sangat ramai dan menjadi salah satu tempat favorit bagi warga lokal kota Cirebon diantaranya:

1. Menjadi Tempat Wisata Kuliner

Pengunjung bisa menemukan banyak makanan khas kota Cirebon di alun-alun ini, banyaknya pilihan makanan yang tersedia sehingga kalian tidak perlu bingung untuk mencari makanan berat hingga makanan ringan.

Banyak pedagang kaki lima yang menjual jajanan khas cirebon juga, jadi kalian bisa merasakan rasa yang autentik dari jajanan yang di sajikan.

2. Fasilitas Yang Sangat Memadai

Dengan banyanknya fasilitas yang telah di sediakan tentu membuat pengunjung menjadi merasa lebih mudah untuk menikmati alun-alun yang satu ini.

BACA JUGA:Tahun Baru 2023, Metland Hotel Cirebon Usung Konsep All That Glitters

Tempat ini telah menyediakan lahan parkir yang luas dan bisa menampung 20 mobil dan 100 motor, sudah di rasa luas untuk menampung kendaraan para pengunjung yang datang.

2

Lalu ada rute jogging untuk kalian yang ingin melakukan olahraga , adapula fasilitas lain seperti gerbang yang berbentuk gapura yang besar bisa kalian jadikan sepbagai spot berfoto, bagi kalian yang aktif di media sosial sangat cocok untuk kalian berfoto disini.

3. Nuansa Alam

Dengan nuansa alam yang hijau dan bisa menenangkan mata , tempat ini memberikan beberapa pohon untuk mendukung suasana yang sejuk dan tidak terlalu panas. Dengan beberapa tanaman hias yang di sediakan juga membantu hawa dan udara di alun-alun ini menjadi sejuk dan menjadi sangat nyaman untuk di lihat.

Tempat Wisata Lain Dekat Alun-Alun

Jika kalian sudah puas untuk mengunjungi alun-alun kejaksan, ada beberapa tempat wisata yang berdekatan dan bisa kalian kunjungi, diantaranya:

Keraton Kasepuhan

Keraton kasepuhan berlokasi tidak jauh dari alun-alun kejaksan. Keraton kasepuhan sendiri adalah peninggalan kuno yang masih di jaga dan di rawat dengan baik hingga saat ini.

Kategori :