Letkol Arh Dhama Noviang Jaya Resmi Jabat Kepala Staf Korem 063/SGJ

Sabtu 31-12-2022,19:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Pucuk pimpinan Kepala Staf Korem (Kasrem) 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) kembali berganti. Kini giliran Letkol Arh Dhama Noviang Jaya yang resmi memangku jabatan di Korem 063/SGJ tersebut. Pelantikannya telah dilaksanakan pada Jumat (30/12) di Aula Sunan Gunung Jati, Kompleks Korem 063/SGJ, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, acara Korps Raport Penerimaan Tugas dan Tanggung Jawab Kasrem 063/SGJ dipimpin secara langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca SAP MHan.

Turut hadir dalam acara tersebut juga para Dandim jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati, para Kasi, dan Ka Satdisjan jajaran Korem 063/SGJ. Termasuk diantaranya Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 063 PD III/Siliwangi beserta pengurus.

Danrem 063/SGJ dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Korem 063/SGJ kepada Letkol Arh Dhama Noviang Jaya dan Ibu Dhita Dhama Noviang Jaya.  

BACA JUGA:Selamat! Nadia Saphira Dikaruniai Anak Pertama, Jenis Kelaminnya Laki-laki

Menurutnya, penerimaan Tugas dan Tanggung jawab jabatan tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.

"Melalui penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan Kasrem 063/SGJ ini, diharapkan akan memacu semangat dan kreativitas. Sehingga melahirkan ide serta    pemikiran baru dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan Angkatan Darat, Bangsa dan Negara, khususnya Korem 063/SGJ," ujar Danrem.

Dengan penyerahan dan penerimaan tugas dan tanggung jawab tersebut, kata Danrem, artinya Kasrem akan mempunyai tugas yang begitu kompleks dalam membantu Danrem untuk mengkoordinir dan membina staf di Korem 063/SGJ. Pasalnya, jabatan Kasrem merupakan jabatan yang strategis untuk dapat mewujudkan keterpaduan.

"Keterpaduan setiap kegiatan dari mulai perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian dalam mekanisme pembinaan satuan serta permasalahan yang dihadapi oleh satuan ini akan menjadi tanggung jawab Kasrem," katanya.

BACA JUGA:Siap-Siap, Raffi Ahmad Sekolahkan Rafathar ke Inggris Demi Impian Jadi Pesepakbola

Sehingga, nantinya diharapkan mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif baik ke dalam satuan maupun di wilayah Teritorial Korem 063/SGJ. Untuk itu, dituntut benar-benar memahami dan menerapkan prinsip-prinsip manajemen, agar roda kegiatan seluruh staf berjalan seirama dan lancar.

"Antara satu staf dengan staf lainnya harus saling mendukung dalam menyelesaikan tugas-tugas yang dihadapi. Harus kita sadari bahwa jabatan merupakan amanah yang   harus dipertanggung jawabkan baik kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, pimpinan hingga anggota," tuturnya.

"Oleh sebab itu laksanakan tugas optimal mungkin dengan penuh rasa tanggung jawab, apa yang telah dirintis oleh pejabat lama agar dipertahankan bahkan supaya ditingkatkan lebih baik lagi," tutupnya.

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, Stasiun Tawang Semarang Terendam Banjir, Begini Kondisinya

Kategori :