INFO TERBARU! Warga Tasikmalaya Minta 2 Exit Tol Getaci, Kang Emil: APBD Tasikmalaya Tidak akan Cukup

Minggu 15-01-2023,18:09 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Informasi terbaru Tol Getaci atau Gedebage, Tasikmalaya, Cilacap diharapkan dapat diperbanyak Pintu Tol atau Exit Tol di Wilayah Tasikmalaya. 

Sebagai informasi Tol Getaci akan menjadi akses jalan bebas hambatan terpanjang di Indonesia, dan terbaru kabarnya untuk Tahap I sudah ditargetkan rampung pada 2024.

Kabar terbaru dari Tol Getaci, di tengah pembangunan untuk Tahap I, rupanya ada permintaan penambahan Exit Tol di Wilayah Tasikmalaya.

Setidaknya ada dua exit tol yang minta dibangun di wilayah Tasikmalaya. Aspiradi ini, disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Kapan Selesai? Seksi 4-6 Terhubung ke Cipali

Menurut Kang Emil, aspirasi dari masyarakat Tasikmalaya akan disampaikan ke pemerintah pusat. Sebab, Tok Getaci yang akan menghubungkan wilayah selatan Jawa Barat dan Jawa Tengah itu, harus memberikan dampak ekonomi untuk wilayah di sekitarnya. 

Misalnya dengan membangun banyak Exit Tol di sepanjang Jalur Tol Getaci yang merupakan jalan bebas hambatan terpanjang di Indonesia tersebut. 

2

"Aspirasi exit tol memang harus diperbanyak di Tasikmalaya agar ekonomi Tasikmalaya meningkat," tutur Kang Emil, saat menghadiri peresmian Alun-alun Singaparna. 

Kemudian pembangunan jalan lingkar yang biaya pembebasan lahannya besar sekali. Kang Emil meyakini, ABPD Kabupaten Tasikmalaya tak akan cukup membiayai dengan anggaran sangat besar.

BACA JUGA:Dikta Jadi Korban Pelecehan Seksual, Lato-latonya Diremas Sampai Kesakitan

Untuk itu pihaknya juga akan meminta pemerintah pusat membantu proses pembebasan lahan untuk pembangunan jalan lingkar. 

"Jalan lingkar pembebasannya mahal sekali, APBD Kabupaten Tasikmalaya tak akan mencukupi, maka kita akan bantu ke pusat agar pembebasan lahannya bisa dibantu, dan itu pernah dilakukan di beberapa tempat," ujarnya. 

"Mudah-mudahan masyarakat melihat kerja kami dengan Pak Wagub sangat serius untuk memajukan Kabupaten Tasikmalaya," tutup Kang Emil.

Sebagai informasi, Tol Getaci memiliki panjang 206,65 km. Di wilayah Jawa Barat, sepanjang 171,40 km dan di Jawa Tengah panjangnya 35,25 km.

BACA JUGA:Ada Keajaiban, Pesawat Yeti Airlines Jatuh di Nepal, Sejumlah Penumpang Selamat

Kategori :