Jelang Imlek 2023, Kapolres Ciko: Alhamdulillah Semua Personel Bersiaga

Sabtu 21-01-2023,19:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jelang prosesi ibadah Imlek 2023 atau 2574, Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Ariek Indra Sentanu melakukan monitoring empat tempat ibadah vihara dan klenteng yang ada di Kota Cirebon, Sabtu 21 Januari 2023.

Didampingi para pejabat dan petugas dari Polres Cirebon Kota, Brimob, TNI, Satpol PP dan Dishub, Kapolres Ciko mendatangi tiga vihara dan satu klenteng guna mengecek kesiapan pengamanan di tempat ibadah tersebut.

BACA JUGA:Jelang Imlek 2023, Kapolres Ciko Monitoring Klenteng dan Vihara

"Untuk jumlah personil yang diterjunkan dal pengamanan, dari Polrinya saja kurang lebih 172 peronel itu di luar TNI."

"Kemudian dibackup Satpol PP, Brimob, Dishub kemudian dari Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon serta sejumlah organisasi-organisasi yang sangat mendukung toleransi umat beragama di wilayah Kota Cirebon," kata Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Ariek Indra Sentanu kepada radarcirebon.com di sela-sela monitoring.

BACA JUGA:Partai Gelora Minta Pilwu 2023 Ditunda Setelah Pemilu 2024

Dijelaskan Kapolres, pihaknya sudah melakukan rencana pengamanan sesuai SOP.

2

"Dari jauh-jauh hari kita sudah melakukan perkiraan intelijen, kemudian kita sudah membuat rencana pengamanan."

"Alhamdulillah semua personel sudah terfloting di 3 wihara dan 2 pura yang ada di Kota Cirebon."

BACA JUGA:Imlek, Partai Gelora Tebar Angpao Pengunjung Mall

"Hasil monitoring tadi, Alhamdulillah segala persiapan beberapa di titik tempat ibadah yang merayakan Imlek sudah dilaksanakan sesuai dengan apa yang kita sampaikan dan kita sarankan kepada panitia," pungkasnya.

Adapun lokasi atau tempat ibadah yang dikunjungi Kapolres Ciko beserta rombongan yakni Vihara Dewi Welas Asih, Klenteng Talang, Vihara Pemancar Keselamatan (Winaon), Vihara Budha Sasana (Parujakan). (rdh)

Kategori :